Serangan Mematikan Gerilyawan, 70 Tentara Tewas

Ilustrasi- Tentara Nigeria memperlihatkan bendera Boko Haram yang mereka sita dari kota Damasak yang baru saja mereka rebut di Nigeria, Rabu (18/3). Foto: REUETRS/Emmanuel Braun

FAJAR.CO.ID, NIGERIA - Serangan yang dilakukan gerilyawan di negara bagian Borno, dilaporkan telah menyebabkan sekitar 70 tentara Nigeria tewas.

Tiga sumber militer dan sumber keamanan kepada Reuters, Selasa (24/3) menyebutkan, penyerang menggunakan granat berpeluncur roket dan senjata berat lainnya dalam serangan Senin malam di desa Gorgi.

Tentara yang terluka dibawa ke rumah sakit di ibu kota Maiduguri. Sementara jasad tentara yang tewas dievakuasi ke rumah sakit militer Mailmalari.

Juru bicara militer Sagir Musa membenarkan telah terjadi serangan. Namun membantah jumlah tentara yang tewas. Ia menolak memberikan informasi rinci lainnya.

Presiden Muhammadu Buhari menyampaikan "dukacita dan kesedihan mendalam" atas kematian para tentara melalui pernyataan pada Selasa tanpa menyebutkan jumlah korban tewas.

Tak diketahui pasti siapa dalang di balik serangan itu. Namun baik kelompok Boko Haram maupun kelompok ISIS Provinsi Afrika Barat (ISWAP) masih beroperasi di kawasan tersebut. (reuters/ant/jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...