Setiap 1,9 Menit, Satu Penderita Corona Meninggal dalam 24 Jam Terakhir di Italia

Kota Milan bertarung melawan COVID-19/AFP (Ilustrasi)

FAJAR.CO.ID, ROMA—Jumlah kematian akibat virus corona di Italia terus bertambah. Dalam 24 jam terakhir, tercatat ada 743 kematian yang dilaporkan pemerintah setempat atau satu orang meregang nyawa setiap 1,9 menit.

Dengan tambahan 743 kematian ini, maka total korban meninggal di Italia saat ini menjadi 6.820. Jumlah kematian yang meningkat hampir 7.000 orang tersebut sudah jauh melampaui korban meninggal di China yang menjadi negara tempat virus corona pertama kali ditemukan.

Dikutip dari Football Italia, secara total, jumlah kasus positif virus corona di Italia meningkat 8,2% dibandingkan kemarin. Angka-angka terbaru menunjukkan bahwa jumlah total kasus di negara ini sekarang total 69.176. Ini naik 5.249 dibandingkan kemarin.

Sementara itu, klub Serie A Italia, Atalanta hari ini mengumumkan kiper Marco Sportiello adalah pemain pertama dari skuad La Dea yang dinyatakan terpapar COVID-19. Klub mengumumkan malam tadi waktu setempat bahwa Sportiello sudah menjalani tes dan dinyatakan positif.

Bergamo merupakan salah satu daerah yang paling parah dilanda COVID-19 di Italia. Dan rekaman yang beredar minggu lalu memperlihatkan militer mengumpulkan peti mati korban di Bergamo kemudian di bawah ke luar kota karena tidak ada lagi tempat untuk menampung mereka karena mayat sudah menumpuk di krematorium. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...