Ternyata Sebegini Penghasilan Ria Ricis dari YouTube

Ria Ricis

FAJAR.CO.ID,JAKARTA-- Aksi Ria Ricis yang masih nekat syuting di tengah pandemi corona menjadi perbincangan publik. Ia bahkan sempat digeruduk warga komplek tempatnya tinggal.

Adik Oki Setiana Dewi itu mengaku terpaksa menyelesaikan proses syuting karena merasa sudah menjadi tanggung jawabnya.

“Ricis harus seimbang, mengikuti saran dari pemerintah dan harus tanggung jawab dengan pekerjaan,” kata Ria Ricis di akun Instagram pribadinya, Selasa (24/3).

Keputusan Ria Ricis tetap bekerja di tengah kecemasan penyebaran corona bukan tanpa alasan. Pendapatannya dari konten vlog di YouTube terbilang sangat besar.

Diketahui, kanal YouTube Ria Ricis official sudah memiliki 19,4 juta subscribers. Jumlah subscribers itu tentu besar juga penghasilan yang didapatnya.

Melansir dari laman socialblade, estimasi pendapatan bulanan channel YouTube Ricis Official berada di angka USD 8.900 hingga USD 142.000. Jika dirupiahkan sekitar Rp 142 juta hingga Rp 2,2 miliar.

Estimasi penghasilan Ria Ricis bisa lebih besar karena ia memiliki 4 kanal YouTube lain, yakni Ricis TV, Rumah Ricis, Mermaid Ricis dan Tim Ricis official.

Jumlah subscriber dari keempat kanal tersebut juga cukup banyak. Untuk kanal Ricis TV memiliki 2,3 juta subscribers, Rumah Ricis memiliki 2,59 subscribers, Mermaid Ricis memiliki 548 ribu subscribers, dan kanal Tim Ricis official memiliki 247 ribu subscribers.

Total angka pendapatan fantastis Ria Ricis ini hanya dari YouTube dalam satu bulan. Pendapatan dari endorsement hingga iklan langsung masih juga belum ditambahkan dengan total pendapatan ini.(mg7/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...