Tolak Rapid Tes Corona, Mitra MB: Tenaga Medis dan Rakyat Lebih Butuh

Mitra Fachruddin MB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rencana rapid test corona kepada anggota DPR RI dan keluarga dinilai mesti dikaji ulang. Bahkan, anggota DPR RI, Mitra Fakhruddin MB, bersikap tegas menolak rencana tersebut.

Mitra mengaku rencana tersebut menunjukkan DPR seolah tak ada empati dengan penyebaran wabah covid-19 yang kian mengkhawatirkan.

Dia menilai rapid test saat ini lebih dibutuhkan para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dan juga masyarakat luas.

“Saya tolak rencana ini. Saya kira tenaga medis dan masyarakat luas yang lebih butuh. Saya kira rencana ini janggal,” ungkapnya, Rabu (25/3/2020).

Legislator Fraksi PAN ini menilai prioritas rapid test ini masih banyak ketimbang para anggota DPR RI. Kata dia, wakil rakyat punya akses lebih ke fasilitas kesehatan ketimbang kelompok masyarakat yang rawan terpapar.

“Jelas rakyat harus lebih diutamakan. Terutama yang sudah ada gejala. Secara pribadi saya akan minta pimpinan DPR RI agar Kesekjenan membatalkan ini. Tenaga medis dan keluarganya serta masyarakat secara umum yang paling urgent membutuhkan,” tukasnya. (Mirsan)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar