Untuk Para Guru, Ini Peringatan Nadiem

Rabu, 25 Maret 2020 04:00

Mendikbud Nadiem Makarim. Foto: Humas Kemendikbud

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim mendengar adanya guru hanya memberikan banyak tugas kepada murid didik di tengah sistem daring belajar di rumah. Menurut Nadiem, pola tugas banyak itu justru akan membuat murid didik tertekan.

“Kemarin kami anjurkan daerah yang sudah melaksanakan belajar dari rumah untuk dipastikan bahwa gurunya juga belajar dari rumah. Untuk menjaga keamanan guru sangat penting,” kata Nadiem usai mengikuti rapat bersama Presiden Joko Widodo melalui telekonferensi, Selasa (24/3).

Nadiem menekankan walau banyak sekolah menerapkan belajar dari rumah, bukan berarti guru hanya memberikan pekerjaan kepada muridnya.

“Tetapi juga ikut berinteraksi dan berkomunikasi membantu muridnya dalam mengerjakan tugasnya,” kata dia.

Nadiem mendengar banyak keluhan dari orang tua dan murid didik terkait hal ini. Nadiem mendengar guru hanya memberikan tugas, tanpa memberikan pemahaman untuk menyelesaikan pekerjaan mereka.

“Jadi mohon, siswa-siswa kita, walau bekerja dari rumah bahwa guru itu juga benar-benar mengajar dari rumah dan membantu membimbing siswanya,” kata dia. (tan/jpnn)

Bagikan berita ini:
7
4
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar