Ustaz Solmed: Saya di Rumah, Kumpul Keluarga, Bermain, Belajar

Ustaz Solmed (istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA - Penceramah kondang Ustaz Solmed turut mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap di rumah di tengah pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19.

Sejak beberapa hari belakangan, dia memilih berada di rumah demi ikut mencegah merebaknya virus tersebut.

"Saya di rumah, kumpul dengan keluarga, bermain, belajar, dan lainnya," kata Ustaz Solmed lewat pesan singkat, Rabu (25/3).

Pesinetron Pesantren & Rock N Roll itu rela menunda sejumlah pekerjaan serta syuting demi tetap di rumah. Menurut suami April Jasmine, langkah tersebut demi kebaikan bersama untuk mencegah penyebaran virus corona.

"Sementara setop dulu alias ditunda. Otomatis begitu untuk kemaslahatan semua," ujar Ustaz Solmed.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk tetap berada di rumah selama masa pencegahan virus corona. Menurutnya, tidak usah keluar rumah apabila tidak ada urusan mendesak. Selain itu, dia juga mengajak publik untuk tidak panik melihat kondisi saat ini.

"Tetap tenang, jangan panik, jika ada gejala yang mencurigakan segera periksa ke dokter. Kalau tak ada kepentingan mendesak untuk keluar ya di rumah saja," imbuhnya.

Ajakan tetap di rumah juga disampaikan Ustaz Solmed lewat sebuah video di akun Instagram miliknya. Dia menyebut dengan berada di rumah, berarti masyarakat sudah berjuang di jalan kebenaran. Selain itu, Ustaz Solmed juga mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis seperti dokter dan perawat yang bertugas menolong pasien virus corona. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...