3 Unit Mobil Body Chamber Dompet Dhuafa – PMI Langsung Bekerja

FAJAR.CO.ID, JAKARTA -- Untuk mencegah dan meminimalisir penyebaran covid-19, Palang Merah Indonesia menerima bantuan 3 unit body chamber atau bilik sterilisasi yang menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh tubuh.

Bantuan bilik body chamber ini diserahkan langsung oleh M Atiatuf Muqtadir dari dompet dhuafa yang diiterima oleh Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) H M Jusuf Kalla di Markas PMI,Jalan Gatot subroto ,Jakarta Selatan, Kamis (26/03/2020).

Usai serah terima body chamber, JK bersama pengurus PMI Pusat langsung mencoba bilik sterilisasi atau body chamber.

Ketua PMI Pusat H M Jusuf Kalla menyampaikan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh dompet dhuafa, dengan adanya alat body chamber ini setidaknya dapat meminimalisir penyebaran covid 19.

Rencananya body chamber ini akan dipasang di pintu masuk Markas PMI dan di gudang logistik PMI.

Sementara itu,M Atiatuf Muqtadir dari dompet dhuafa mengatakan, sebelumnya dompet dhuafa juga telah menyumbangkan body chamber kepada Dewan Masjid Indonesia.

Menurut Atiatuf, pengunaan body chamber ini cukup efektif untuk dilakukan di daerah yang memiliki kasus Covid-19 yang tinggi.

Disinfectant Chamber ini telah teruji di negara Vietnam sebelumnya yang berhasil menekan jumlah penyebaran kasus Covid-19 di negaranya.

Semoga dengan hadirnya Disinfection Chamber di tengah masyarakat dapat membantu mencegah penyebaran virus Covid-19 terutama bagi mereka yang masih harus bekerja di luar rumah.

Ia menargetkan 1.000 titik dipasang di fasilitas publik yg rentan prnyebaean covid 19. Saat ini sudah terpasang di blok M, mrt blok M, RSUD kebayoran lama, rsud kebayoran baru, samsat Polda Metro Jaya, RUSD Tanah Abang, Kantor Mui, dan fasilitas publik lainnya. (aci)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi

Comment

Loading...