Berbagai Keuntungan Pinjaman Online Untuk Anda

0 Komentar

FAJAR.CO.ID — Kini terdapat berbagai pilihan untuk mendapatkan dana tambahan. Salah satunya melalui pinjaman online. Ada banyak jenis pinjaman online yang dapat diajukan, sehingga calon debitur bisa memilih yang sekiranya cocok untuk untuk kebutuhannya.

Beberapa jenis pinjaman online, yaitu Kredit Tanpa Agunan (KTA), Kredit Multiguna (KMG), Kredit Pemilikan Rumah (KPR), Pinjaman Karyawan, Modal Usaha, Kredit Motor, Kredit Mobil dan Kartu Kredit. Anda dapat mengajukan pinjaman online secara gratis di Financer.com

Kegunaan masing-masing pinjaman online tentunya berbeda-beda. Selain itu, syarat mendapatkan kredit online pun berbeda tergantung jenis yang mana yang akan Anda ajukan.

Selain banyak jenis yang ditawarkan, kredit online juga memberikan berbagai keuntungan. Berikut ini penjelasan lengkap mengenai berbagai keuntungan pinjaman online yang bisa Anda dapatkan.

Membantu Ketika Ada Kebutuhan Mendesak

Keuntungan pertama yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan pinjaman online, yaitu membantu ketika ada kebutuhan mendesak. Salah satu kredit online yang menawarkan dana dalam jumlah besar, yaitu Kredit Multiguna (KMG).

Namun, Anda harus menggunakan surat berharga atau aset sebagai jaminan ketika mengajukan pinjaman. Besaran dana yang bisa Anda dapatkan akan disesuaikan dengan jaminan yang Anda miliki. Semakin mahal dan berharga jaminan yang Anda berikan, maka semakin besar dana pinjaman yang bisa Anda dapatkan.

Syarat jaminan untuk KMG, yakni harus menggunakan nama yang sama dengan nama debitur (peminjam). Dengan demikian, Anda tidak bisa menggunakan mobil saudara sebagai jaminan jika ingin mengajukan pinjaman KMG. Selain itu, Kredit Multiguna juga tetap bisa memberikan kredit dalam jumlah kecil meskipun jaminan yang diajukan bernilai besar.

Tidak Ketinggalan Diskon Dengan Pinjaman Online

Keuntungan lain yang bisa didapatkan dari kredit online, yaitu Anda tidak akan ketinggalan diskon. Kita semua memahami bahwa diskon tidak berlangsung lama dan hanya terjadi di waktu-waktu tertentu.

Jika barang yang Anda impikan ternyata sedang diskon, tentu Anda tidak akan melewatkannya. Namun, terkadang keuangan berkata lain. Jika Anda sedang tidak punya uang, maka cobalah mengajukan pinjaman online. Agar tidak ketinggalan diskon, Anda dapat mengeceknya di Kuponq.com

Jenis pinjaman online yang bisa Anda coba adalah Pinjaman Modal Usaha. Beli barang diskon yang Anda suka sebanyak-banyaknya, kemudian jual lagi dengan harga normal atau lebih mahal.

Namun, Anda tentu harus memahami risikonya jika memang ingin mulai berjualan atau berbisnis. Jika dirasa kurang cocok, Anda bisa mencoba jenis pinjaman online lainnya yang Anda anggap sesuai dengan kebutuhan.

Dapatkan Cashback Saat Menggunakan Kartu Kredit

Ingin dapat cashback? Gunakan kartu kredit Anda. Caranya sangat mudah, loh. Pastikan Anda mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang penggunaan kartu kredit serta program cashback yang ditawarkan.

Meskipun diskon dan cashback yang diperoleh tidak terlalu besar, namun tetap menguntungkan apalagi jika cukup sering. Jangan pernah menyepelekan nominal kecil karena tanpa Anda sadari akan semakin bertambah banyak seiring berjalannya waktu.

Nikmati Promo Tiket Konser, Pesawat, atau Hotel

Jika Anda seorang karyawan di perusahaan swasta maupun negeri, terdapat satu jenis pinjaman online khusus yang bisa Anda ajukan, yaitu Pinjaman Karyawan. Jenis pinjaman ini tidak bisa diajukan oleh pengusaha atau Anda yang tidak berstatus karyawan, seperti pekerja lepas (freelancer).

Menariknya, pinjaman karyawan ini tidak membatasi penggunaan dana pinjaman yang akan Anda gunakan. Hal ini sangatlah bermanfaat. Anda tentu sering menemukan banyak promo tiket konser, pesawat, atau hotel di waktu-waktu tertentu. Sayangnya, terkadang promo tersebut tidak berlangsung lama, sehingga Anda harus membelinya pada saat itu juga.

Tapi, bagaimana jika Anda belum gajian dan sedang tidak punya uang? Tentu sayang rasanya melewatkan berbagai promo begitu saja, bukan? Untuk itu, Anda bisa mengajukan pinjaman karyawan sebagai solusi. Bagi Anda yang tidak ingin ketinggalan tiket konser, pesawat, atau hotel dapat mengeceknya di Kuponq.com.

Pinjaman karyawan tergolong aman karena suku bunga yang harus dibayarkan setiap bulannya cukup kecil. Selain itu, Anda pun tidak perlu khawatir akan lupa membayar cicilan setiap bulan karena biasanya pembayaran dilakukan secara otomatis lewat rekening gaji Anda.

Dana Cepat Cair

Keuntungan pinjaman online yang paling terasa, yaitu mudah dan dana cepat cair, sehingga Anda tidak akan mengalami berbagai kerumitan ketika proses pengajuannya. Salah satu jenis pinjaman online yang bisa Anda coba ajukan, yakni Kredit Pemilikan Rumah (KPR).

Seperti namanya, pinjaman ini diperuntukkan untuk tujuan kepemilikan bangunan. Meski namanya pemilikan rumah, pada kenyataannya, Anda bisa menggunakan pinjaman jenis ini untuk membeli properti selain rumah seperti ruko, toko, atau apartemen.

Kini, pengajuan KPR menjadi lebih mudah dengan hadirnya teknologi. Anda bisa mengajukan pinjaman secara online, sehingga tidak perlu mempermasalahkan jarak tempuhnya. Selain itu, jika pengajuan kredit diterima, maka proses pencairannya pun tidak membutuhkan waktu yang terlalu lama.

Pengajuan Dapat Dilakukan Dimana Saja Dan Kapan Saja

Selain lima jenis pinjaman di atas, terdapat pula jenis pinjaman online lain yang tergolong paling mudah secara syarat-syarat ketika pengajuan, yaitu Kredit Tanpa Agunan (KTA). KTA tidak membutuhkan jaminan (agunan) berupa surat berharga atau aset ketika Anda mengajukan kredit.

KTA merupakan salah satu jenis pinjaman online pribadi yang banyak dipilih karena kemudahannya. Namun, karena KTA tidak meminta jaminan, maka dana pinjaman yang bisa Anda dapatkan pun tidak terlalu besar.

Anda hanya perlu menyiapkan KTP, serta beberapa kelengkapan lain tergantung yang diminta. Pengajuan KTA dapat dilakukan dimana saja  dan kapan saja secara online. Hal tersebut termasuk keuntungan pinjaman online yang sangat memudahkan.

Misalnya, Anda tinggal di daerah Yogyakarta, Anda bisa mengajukan pinjaman online di Jakarta tanpa perlu naik pesawat atau kereta. Cukup dengan mengajukannya lewat smartphone atau laptop saja, Anda dapat melakukan proses pengajuan dari awal hingga berhasil.

Memudahkan Membeli Kendaraan Impian

Anda ingin membeli mobil terbaru? Tenang. Salah satu keuntungan pinjaman online, yaitu bisa membantu memfasilitasi keinginan Anda untuk membeli kendaraan impian. Kini Anda tidak perlu lagi harus menabung terlebih dahulu dalam jangka waktu lama. Sebab ada solusi untuk hal tersebut, yakni dengan mengajukan kredit mobil.

Anda juga bisa mengajukan kredit motor jika ingin memiliki motor. Caranya sangat mudah. Anda hanya perlu menyiapkan KTP dan slip gaji saja. Tidak perlu menyiapkan uang muka karena kini banyak kredit motor maupun mobil yang bisa dimiliki tanpa setor uang muka terlebih dahulu. Tentu saja hal ini sangat memudahkan membeli motor atau mobil impian Anda.

Itulah 7 keuntungan pinjaman online yang bisa Anda dapatkan. Meski kredit online merupakan salah satu sumber dana yang mudah didapatkan, namun alangkah baiknya Anda tetap bijak dalam menggunakannya.

Gunakan dana sesuai keperluan. Selain itu, jangan mengajukan pinjaman dana terlalu besar jika memang tidak terlalu membutuhkannya. Jika Anda tidak bisa mengembalikan dana pinjaman tersebut,

Anda tentu akan mendapat masalah secara hukum. Di masa depan pun Anda akan kesulitan mengajukan pinjaman jika skor kredit Anda buruk. Jadi, pastikan Anda menggunakan pinjaman online ojk dengan bijak yah!  (ADV)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...