Berduka, Jokowi Minta Menteri Fokus Bekerja

Kamis, 26 Maret 2020 10:10

FOTO: ALMA FOR FIN TIBA DI KEDIAMAN ALMARHUMAH: Presiden Joko Widodo tiba di kediaman almarhuman Ibunda tercinta di Solo...

FAJAR.CO.IDm JAKARTA – Presiden Joko Widodo meminta para menteri Kabinet Indonesia Maju mendoakan almarhumah ibunda Presiden, Sujiatmi Notomihardjo, dari tempat masing-masing, dan para menteri tetap fokus untuk menangani dampak pandemi Virus Corona jenis baru atau Covid-19.

”Para menteri disarankan mendoakan dari tempat masing masing, dan fokus bekerja, khususnya fokus dalam mengatasi wabah pandemi Covid-19,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate saat dihubungi dari Jakarta, Rabu (25/3).

Johnny mengatakan Presiden Jokowi ingin para menteri bisa segera mengatasi dampak kesehatan masyarakat dan juga dampak lainnya seperti sosial dan ekonomi dari pandemi COVID-19. ”Para menteri fokus dalam mengatasi wabah pandemi COVID-19 khususnya masalah medis dan dampak nonmedis COVID-19,” ujar dia pula.

Ibunda Presiden, Sujiatmi Notomihardjo, meninggal dunia di Solo, Rabu (25/3) pada pukul 16.45 WIB pada usia ke-77 tahun. Juru Bicara Presiden Jokowi Bidang Sosial Angkie Yudistia sudah menjelaskan penyebab meninggalnya ibunda Presiden Jokowi bukan karena infeksi Virus Corona. ”Almarhumah meninggal bukan karena Corona,” kata dia.

Terpisah, Wakil Presiden Ma’ruf Amin menyampaikan ucapan duka cita atas meninggalnya Sujiatmi Notomiharjo, ibunda Presiden Joko Widodo. ”Atas nama pribadi, keluarga, dan segenap rakyat Indonesia, saya menyampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya, semoga almarhumah Ibu Sujiatmi Notomiharjo meninggal dengan husnul khotimah dan semoga Allah SWT mengampuni semua kekhilafan serta menerima semua amalan almarhumah tercinta,” kata Wapres Ma’ruf Amin dalam keterangan yang diterima.

Komentar