Contohkan Papua, Mardani Ali Sera Bilang Indonesia Butuh Lockdown Parsial

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menilai, adanya lockdown untuk menekan angka infeksi corona di Indonesia. Dia mencontohkan seperti yang telah dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Papua.

“Lockdown parsial seperti ini (di Papua) bisa meminimalisir penyebaran corona di Papua serta provinsi lain. Lalu dibuat kebijakan di dalam kota tentang physical distancing. Jangan berkerumun, lebih baik di rumah. Bagus lagi keluarkan paket kebijakan ekonomi bantu rakyat. #BergerakLawanCorona,” tulisnya.

Dia mengatakan, setelah lockdown, orang-orang desa perlu dijaga, agar tidak ke kota. Pun sebaliknya orang-orang kota jangan ke desa. “Agak mengkhawatirkan jika penduduk kota besar zona merah pergi ke desa-desa,” katanya

“Negara kita yang berpulau bisa menghambat penyebaran corona, namun dengan catatan yang di kota tidak ke pulau lain, yang di pulau-pulau tidak ke kota zona merah. Patut ujicoba lockdown karantina kota besar,” bebernya.

Dia juga meminta sejumlah anggaran pemerintah yang telah dibatalkan, sebaiknya dialokasikan untuk anggaran darurat corona.

“Ini tentang kebijakan pemerintah hadir untuk kemanusiaan. Ada anggaran-anggaran yang dibatalkan bisa untuk darurat corona, anggaran infrakstruktur, Ibukota Negara, itu untuk bayar upah harian, bantu pabrik-pabrik, ojek dan lainnya,” pungkasnya. (fin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar


Comment

Loading...