Corona Menghantui, Warga Kandea vs Tinumbu Tawuran 3 Malam Berturut-turut

Ilustrasi tawuran. (Kokoh Praba/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Angin malam mulai berhembus. Malam itu membuat siapa saja mengantuk, hingga terlelap. Terlepas dari aktivitas sehari-harinya.

Kamis dini hari, 26 Maret 2020 suara gemuruh tiba-tiba terdengar di Jalan Tinumbu, Kota Makassar. Suara lantang dari para lelaki terdengar keras di jalan itu.

Mereka saling berteriak dan berlarian. Caci maki dan bahasa kotor pun keluar dari mulut mereka. Mereka rupanya warga Jalan Tinumbu dan Jalan Kandea, yang sedang tawuran.

Komandan Tim Penikam Polrestabes Makassar, Ipda Arief Muda membenarkan kejadian tersebut. Sudah sering kedua kelompok itu saling tawuran, tak pernah berdamai.

“Berdasarkan informasi masyarakat, sudah tiga malam berturut-turut perang kelompok terus. Mereka remaja yang perang,” katanya saat dikonfirmasi fajar.co.id, Kamis (26/3/2020).

Perwira polisi berpangkat satu balok ini belum bisa memantikan motif kedua kubu itu, hingga melakukan perang. Meski di tengah wabah virus corona, mereka tak takut. Bahkan berani berkerumunan dengan kawanan mereka.

“Untuk yang diamankan tidak ada. Kami hanya membubarkan,” jelasnya.

Saat tim Penikam Polrestabes Makassar datang ke lokasi, mereka langsung lari kocar-kacir. Alat yang dikerahkan petugas, mampu membubarkan massa yang sudah saling serang.

Hingga kini, polisi masih mengusut siapa saja yang terlibat dalam peperangan tersebut. Masyarakat sekitar mengaku rugi, karena merusak beberapa fasilitas di sana. (agus/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...