Istri Kanker, Pemain Berdarah Indonesia, Radja Nainggolan Takut Terpapar Corona di Italia

Radja Nainggolan/EPA

FAJAR.CO.ID, CAGLIARI—Gelandang Cagliari keturunan Indonesia, Radja Nainggolan mengakui dia takut terkena virus corona karena khawatir akan menularkannya kepada istrinya, Claudia yang sedang berjuang melawan kanker.

Italia dianggap sebagai pusat pandemi COVID-19 di seluruh dunia. Masalah ini sangat sensitif bagi Nainggolan dan Claudia yang menderita kanker. Itu karena sang istri berisiko lebih tinggi jika dia terkena virus corona.

“Coronavirus adalah masalah besar. Rumah sakit dihindari dan terapi dimundurkan sedikit. Karena itu diharapkan semuanya akan berjalan dengan baik secepat mungkin karena dia (Claudia) masih memiliki sistem kekebalan yang lemah,” kata Radja Nainggolan di Instagram.

Mantan pemain timnas Belgia itu mengaku dirinya sangat berhat-hati. “Sekarang, ketika saya pergi berbelanja, ada risiko bahwa saya dapat tertular virus. Ketika saya tiba di rumah, saya khawatir saya bisa meneruskannya kepadanya, tetapi saya berhati-hati dan saya pikir semuanya berjalan dengan baik. Kami sudah melewati periode terberat, semuanya berjalan ke arah yang benar sekarang,” jelasnya.

Sementara itu, hari ini, angka kematian akibat virus corona di Italia dilaporkan turun dalam 24 jam terakhir. Pembaruan pada Rabu malam bertepatan dengan konferensi pers Perdana Menteri Giuseppe Conte menyebutkan, dalam 24 jam, 683 telah meninggal karena COVID-19.

Dikutip dari Football Italia, jika dibandingkan sehari sebelumnya, terjadi penurunan sekitar 60 kematian. Angka kematian pada Selasa adalah 743 orang. Selain itu, ada juga peningkatan jumlah orang yang bisa pulih dari 894 menjadi 1.036.

Sejauh ini, 74.386 orang telah didiagnosis dengan virus corona di Italia. Sebanyak 57.521 dinyatakan positif, 9.362 pulih dan 7.503 meninggal. Dari 57.521 yang positif, 23.112 dirawat di rumah sakit dengan gejala, 3.489 dalam perawatan intensif dan 30.920 berada dalam isolasi sendiri. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...