Mall Ditutup Sementara, Hotel Kekurangan Pengunjung

Nipah Mall, salah satu mal yang paling awal tutup demi pencegahan penularan Covid-19.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pandemi corona membuat beberapa mall harus ditutup sementara. Begitu pun dengan hotel yang meskipun tidak ditutup tapi mengalami penurunan pengunjung.

Setelah dua mall milik Yusuf Kalla ditutup, kini mall Phinisi Point juga mengalami hal yang sama. Diketahui mall pipo ditutup sementara sejak 25 maret hingga 5 april 2020.

"Upaya ini dilakukan demi mengurangi penyebaran covid 19 di Kota Makassar," ucap Marcom & PR SPV Phinisi Point, Wiwik Amaluddin kepada fajar.co.id, Kamis (26/3/2020).

Sementara itu, beberapa hotel di Kota Makassar juga mendapatkan dampak dari pandemi corona ini. Pasalnya diketahui tingkat pengunjung maupun tamu mengalami penurunan.

"Kalau untuk tingkat hunian di hotel kami, mengalami penurunan hingga 40% bahkan dibulan ini capai 20% pun susah," tutur Endah Rudyana, Public Relation Pesonna Hotel Makassar belum lama ini.

Endah mengaku meskipun tingkat pengunjung kurang, namun per harinya, kata dia, masih ada tamu yang ingin menginap di hotel tersebut. "Alhamdulillah untuk sekarang masih ada," tutupnya. (qyswanty)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...