Nurdin Abdullah Pimpin Rakor Covid-19 Bersama OPD Via Video Conference

FOTO: HUMAS PEMPROV SULSEL

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah, memimpin langsung Rapat Koordinasi (Rakor) mengenai wabah virus corona atau Covid-19 ini dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta lembaga terkait seperti OJK, Bulog, Bank Indonesia, dan pihak terkait lainnya.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, sudah melakukan Rakor dengan seluruh Forkopimda, bupati dan wali kota se-Sulsel.

“Saya baru saja pada pagi tadi melaksanakan rapat melalui video conference dengan seluruh Forkopimda, bupati dan wali kota. Saya memberikan arahan kepada bupati wali kota untuk menyikapi, tidak masalah Covid-19 saja, tetapi kondisi ekonomi kita, kondisi masyarakat kita,” jelas Nurdin Abdullah melalui sambungan live streaming atau video conference, Kamis, 26 Maret 2020.

Pada Rakor kedua ini membahas tiga poin penting. Yakni masalah kesehatan, keadaan ekonomi dan masalah jejaring sosial masyarakat Sulsel.

“Tentu, ini ada dampak. Dampak ekonomi terutama. Saya ingin menyampaikan arahan Bapak Presiden dalam menyusun kebijakan, kita harus mengingat tiga poin prioritas, yang paling pertama soal kesehatan masyarakat, kedua menyiapkan jejaring sosial dan yang ketiga dampak ekonomi,” urainya.

“Terutama dalam rapat ini saya ingin menekankan aspek jejaring sosial dan dampak ekonomi. Secara singkat mungkin saya ingin sampaikan kepada seluruh peserta rakor bahwa memang kondisi Sulawesi Selatan dalam kondisi serius dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19,” lanjutnya.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...