Pelayanan SIM di Gowa Masih Buka, Polisi: Tapi Dibatasi

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA – Meski virus corona mudah menyebar di wilayah kerumunan, masih ada beberapa tempat pelayanan umum yang masih buka.

Seperti di kantor pelayanan Sat Lantas Polres Gowa. Aktifitas pelayanan SIM masih dilakukan sampai hari ini.

Kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Polres Gowa, tetap membuka layanan penerbitan dan perpanjangan surat izin mengemudi itu.

“Buka (pelayanan). Tapi dibatasi,” singkat Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Mustari kepada Fajar.co.id saat dikonfirmasi, Kamis (26/3/2020).

Perwira polisi berpangkat tiga balok ini mengakui, virus tersebut telah menjadi pandemi di seluruh dunia. Tanpa mengurangi kualitas pelayanan publiknya itu, ada cara untuk mengantisipasi penyebaran virus dari Tiongkok tersebut.

Personil dan masyarakat yang masuk di lingkungan Polres Gowa, harus mencuci tangan, pengecekan suhu tubuh bagi seluruh pemohon SIM.

Ada juga penyemprotan dengan menggunakan blower disinfektan kabut, kepada pengunjung yang masuk ke Mapolres Gowa

“Penggunaan masker dan sarung tangan bagi petugas pelayanan SIM. Itu wajib bagi kami,” tambahnya.

Pihaknya juga menyediakan Hand sanitizer, di setiap loket pelayan SIM. Dan yang terakhir, kata Mustari, ada pengaturan jarak duduk.

“Pemberian double tip atau lakban pada kursi ruang tunggu pelayanan SIM. Agar pemohon tidak berdekatan duduk pemohon SIM yang lainnya,” jelasnya. (Agus)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi

Comment

Loading...