Perkuat Imunitas Tubuh Cegah Virus, Simak 5 Cara Ini

Anak yang rutin mengonsumsi sayuran terbukti selalu berhasil mendapatkan skor yang lebih tinggi dalam tes. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID-- Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menetapkan virus COVID-19 atau corona menjadi pandemi atau penyebaran penyakit baru di seluruh dunia yang mempengaruhi banyak orang. Pernyataan ini menyusul perkembangan terakhir tentang virus Corona yang kini telah melanda setidaknya 114 negara dan menewaskan lebih dari 4.000.

Dalam menghadapi reaksi masyarakat dunia akan virus ini, WHO kemudian memberikan langkah-langkah perlindungan dasar terhadap virus ini, mulai dari mencuci tangan dengan benar, menghindari menyentuh area wajah, hingga menjaga gaya hidup sehat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Daya tahan tubuh yang kuat tentunya dapat mencegah berbagai penyakit, tak terkecuali virus corona. Apa saja cara untuk meningkatkan imunitas tubuh agar terhindari dari virus ini? Berikut ulasannya!

Perbanyak makan sayur dan buah

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang banyak mengonsumsi sayur dan buah, cenderung tidak mudah sakit. Pasalnya vitamin dan mineral yang terkandung dalam dua jenis bahan makanan ini mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh dalam melawan virus dan bakteri.

Hindari stres dan rutin berolahraga

Jika disepelekan, stres yang tidak terkontrol dapat mengakibatkan penurunan fungsi imun tubuh. Oleh karena itu, sebaiknya kelola stres Anda dengan rutin berolahraga. Untuk tujuan meningkatkan kekebalan tubuh, Anda diharuskan berolahraga selama 30 menit setiap harinya.

Mengatur pola tidur

Siapa sangka bahwa kurang tidur dapat mengakibatkan penurunan daya imunitas tubuh? Untuk itu, pastikan Anda selalu tidur selama 7-8 jam setiap harinya agar tubuh tetap segar dan sehat.

Perhatikan konsumsi air putih

Mengonsumsi sedikitnya delapan gelas air putih per harinya rupanya bisa membantu tubuh Anda dalam meningkatkan imun. Tak hanya itu, manfaat lainnya adalah untuk kesehatan organ seperti ginjal dan hati.

Memanfaatkan kebaikan sarang walet

Sarang walet telah diyakini memiliki banyak kandungan yang berkhasiat bagi kesehatan, mulai dari menjaga kesehatan kulit, membantu melancarkan metabolisme tubuh, meningkatkan sistem imun agar terhindari dari serangan berbagai penyakit, dan masih banyak lagi, cek kegunaan sarang walet di sini. Kini semua manfaat sarang walet bisa Anda temukan pada program sehat Realfood.

Realfood merupakan program sehat berbahan dasar dari sarang walet pertama di Indonesia. Untuk hasil maksimal, program sehat yang telah disupervisi oleh ahli gizi dan nutrisi yang berpengalaman ini, dilakukan dengan durasi minimal 12 hari dan harus dikonsumsi secara rutin setiap hari saat perut sedang kosong (1 jam sebelum sarapan atau 3 jam setelah makan malam).

Untuk membantu menjaga sistem imunitas pada anak-anak, Program Realfood Stay Fit bisa menjadi pilihan yang tepat. Fungsinya dapat membantu meningkatkan penyerapan kalsium, menghambat virus influenza, serta membantu mempercepat penyembuhan penyakit.

Sementara bagi Anda yang menginginkan kesehatan kulit, program sehat Realfood Forever Young dan Forever Young+ dapat membantu mencerahkan kulit, membantu meningkatkan produksi kolagen, serta membantu kulit lebih kencang.

Bagi ibu hamil, program sehat Realfood Wonder Mom dengan kandungan asam sialat akan sangat berguna dalam membantu perkembangan otak janin serta dapat membantu meningkatkan produksi ASI.

Selanjutnya untuk menjaga daya tahan dan sistem metabolisme tubuh, program Realfood Royal Wellness dapat membantu mencegah berbagai penyakit dan baik untuk membantu penyembuhan setelah operasi karena Epidermal Growth Factor (EGF) yang membantu mempercepat proses regenerasi sel.

Kemudian tersedia juga program sehat Realfood Pure Wellness dengan pemanis alami stevia, sehingga cocok untuk penderita diabetes. Program ini membantu menurunkan resiko penyakit kardiovaskular dan stroke, serta membantu meningkatkan energi juga metabolisme tubuh.

Program sehat Realfood sudah sesuai dengan standar ISO 22000 serta bersertifikat Halal dan BPOM, sehingga dapat dikonsumsi semua kalangan bahkan oleh penderita maag, karena dapat meredakan asam lambung.

Sistem imunitas tubuh memiliki peran penting dalam menjaga kesehatan, sehingga harus dijaga dengan menerapkan dan membiasakan gaya hidup sehat serta konsumsi minuman sehat sarang burung walet untuk hasil yang maksimal. Kini, dengan tubuh yang sehat dan imunitas yang kuat, Anda tidak perlu cemas lagi dalam menghadapi virus corona. (jpc/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...