Perkuat Imunitas Tubuh Cegah Virus, Simak 5 Cara Ini

Anak yang rutin mengonsumsi sayuran terbukti selalu berhasil mendapatkan skor yang lebih tinggi dalam tes. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID– Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO menetapkan virus COVID-19 atau corona menjadi pandemi atau penyebaran penyakit baru di seluruh dunia yang mempengaruhi banyak orang. Pernyataan ini menyusul perkembangan terakhir tentang virus Corona yang kini telah melanda setidaknya 114 negara dan menewaskan lebih dari 4.000.

Dalam menghadapi reaksi masyarakat dunia akan virus ini, WHO kemudian memberikan langkah-langkah perlindungan dasar terhadap virus ini, mulai dari mencuci tangan dengan benar, menghindari menyentuh area wajah, hingga menjaga gaya hidup sehat untuk meningkatkan imunitas tubuh. Daya tahan tubuh yang kuat tentunya dapat mencegah berbagai penyakit, tak terkecuali virus corona. Apa saja cara untuk meningkatkan imunitas tubuh agar terhindari dari virus ini? Berikut ulasannya!

Perbanyak makan sayur dan buah

Penelitian menunjukkan bahwa orang yang banyak mengonsumsi sayur dan buah, cenderung tidak mudah sakit. Pasalnya vitamin dan mineral yang terkandung dalam dua jenis bahan makanan ini mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh dalam melawan virus dan bakteri.

Hindari stres dan rutin berolahraga

Jika disepelekan, stres yang tidak terkontrol dapat mengakibatkan penurunan fungsi imun tubuh. Oleh karena itu, sebaiknya kelola stres Anda dengan rutin berolahraga. Untuk tujuan meningkatkan kekebalan tubuh, Anda diharuskan berolahraga selama 30 menit setiap harinya.

Mengatur pola tidur

Siapa sangka bahwa kurang tidur dapat mengakibatkan penurunan daya imunitas tubuh? Untuk itu, pastikan Anda selalu tidur selama 7-8 jam setiap harinya agar tubuh tetap segar dan sehat.

Komentar

Loading...