Pesan-pesan Sujiatmi Notomihardjo untuk Jokowi Semasa Hidup

Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo--biro pers setpres

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Sosok Sujiatmi Notomihardjo nampak tecemin dalam pribadi Presiden Jokowi. Kesederhanaan dan kerja keras. Prinsip ini yang kerap ditunjukkan Presiden dalam memimpin bangsa. Pesan Sujiatmi akan selalu tertanam dalam diri Jokowi.

Ya, cerminan kerja keras dan selalu mengedepankan kejujuran selalu diajarkan Sujiatmi dan suami dalam mendidik keempat anaknya. Kini, Sujiatmi sudah tiada. Dia wafat meninggalkan empat orang anak, sembilan cucu, dan tiga cicit, di Rumah Sakit Tentara Slamet Riyadi Kota Solo, Jawa Tegah, Rabu (25/3) pukul 16.45 WIB.

Almarhumah meninggal dunia pada usia 77 tahun karena sakit yang telah diidapnya selama empat tahun. Jenazah dimakamkan hari ini Kamis (26/3), pukul 13.00 WIB di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah.

Seiring dengan kabar wafatnya ibunda Presiden, beragam kalangan mulai dari pejabat hingga publik menyampaikan duka cita melalui media sosial dan mendoakan agar almarhumah ibunda Kepala Negara husnulkhatimah.

Lantas, seperti apakah sosok ibunda Presiden Jokowi, Sujiatmi Notomihardjo? Sujiatmi, lahir di Boyolali, Jawa Tengah, 15 Februari 1943 dan wafat pada usia 77 tahun. Sujiatmi merupakan anak dari pasangan keluarga pedagang kayu, yakni Wirorejo dan Sani.

Sujiatmi adalah anak perempuan satu-satunya dari tiga bersaudara. Meskipun ia satu-satunya anak perempuan, orang tuanya tidak pernah membeda-bedakan perlakuannya terhadap anak-anak mereka.

Komentar


KONTEN BERSPONSOR