Pesan-pesan Sujiatmi Notomihardjo untuk Jokowi Semasa Hidup

Kamis, 26 Maret 2020 09:01

Ibunda Presiden Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo--biro pers setpres

Ia merupakan sosok yang tak pernah bosan mengingatkan Jokowi bahwa setelah terpilih menjadi Presiden, Jokowi bukan lagi hanya menjadi milik keluarga melainkan juga menjadi milik bangsa Indonesia.

Layaknya orang tua pada umumnya, Sujiatmi juga selalu mendoakan segala urusan anak-anaknya.

Ini juga terlihat saat Jokowi mencalonkan diri sebagai Presiden RI pada 2014. Sujiatmi bersama keluarga besar menggagas acara doa bersama dengan anak yatim, agar putranya tersebut dapat menghadapi segala macam tantangan dalam pencalonan sebagai Presiden RI.

”Dengan berdoa bersama anak-anak yatim ini, semoga kemenangan Jokowi-JK tercapai,” tutur Sujiatmi kala itu.

Dan jauh sebelum Jokowi mencalonkan diri sebagai Presiden, Sujiatmi selalu menekankan apapun hasilnya semuanya merupakan pemberian dari Allah SWT yang harus selalu disyukuri.

”Pesan saya, semoga Jokowi bisa menghadapi segala macam tantangan yang ada dengan tenang dan damai. Sebagai orang tua, tentu saya wajib optimistis bahwa Jokowi akan memenangi Pilpres 2014,” ujarnya saat itu.

Saat putranya didera berbagai macam fitnah saat Pilpres 2014, Sujiatmi sama sekali tidak menunjukkan kemarahannya. Yang bersangkutan justru dengan ramah mendoakan orang-orang yang memfitnah putranya agar segera sadar dan mendapatkan bimbingan dari Allah SWT.

”Saya mendoakan orang yang memfitnah mendapat pembimbingan dari Allah SWT karena yang dituduhkan tidak ada buktinya dan keluarga saya tidak ada yang terlibat,” kata dia.

SPONSORSHIP

Komentar


VIDEO TERKINI