Puluhan Pejabat Pemprov dan Tenaga Medis Masuk PDP

Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Ichsan Mustari.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Jumlah pasien positif virus corona (Covid-19) di Sulsel meningkat drastis. Dari 13 orang bertambah 14 orang, sehingga total per hari ini, Kamis (26/03/2020) menjadi 27 orang.

Tak hanya pasien positif yang bertambah, Orang Dalam Pengawasan (OPD) juga menjadi 208 orang dan Pasien Dalam Pemantauan (PDP) 81 orang.

"Ada memang beberapa pejabat Pemprov Sulsel dan sebagian tenaga medis yang masuk kategori ODP dan PDP," kata Kadis Kesehatan Sulsel, Ichsan Mustari, saat video conference, Kamis (26/3/2020).

Ichsan menyebutkan, beberapa OPD dan PDP dari kalangan pejabat dan tenaga medis tersebut hanya melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

"Untuk tenaga medis mereka sementara diminta istirahat di rumah. Ada tenaga medis lainnya yang menggantikan tugas mereka. Ini juga jadi perhatian kita," jelas Ichsan.

Dengan peningkatan drastis hari ini, Ichsan mengakui Sulsel mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah pusat.

"Meski demikian, peningkatan pasien positif lebih disebabkan karena tes swap sudah dilakukan sendiri di Makassar melalui Laboratorium Unhas di RSUP Wahidin Sudirohusodo," pungkasnya. (Mirsan)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...