Sempat Viral, Air Sumur Bor seperti Susu di Gowa Sepi

Kamis, 26 Maret 2020 13:22

Pintu masuk air sumur bor putih seperti susu di Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa resmi ditutup.

FAJAR.CO.ID, SUNGGUMINASA – Anda pasti masih ingat dengan air sumur bor yang warnanya putih seperti susu di Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa.

Semenjak ada virus corona masuk ke Sulsel, lokasi rekreasi keluarga terbaru itu kini sepi. Sangat jauh dari kata ramai.

Pintu masuknya kini dipasangi pagar kayu. Terbentang spanduk putih mengenai larangan masuk ke lahan milik Sekretaris Camat (Sekcam) Bontomarannu, Nur Ismi itu.

“Sementara kami tutup dan akan kembali kami buka tanggal 1 April 2020. Kami mengimbau untuk perbanyak minum air putih, makan makanan yang sehat, dan perbanyak minum jahe, kunyit, temu lawak, dan lain sebagainya,” demikian bunyi spanduk tersebut, yang dilihat fajar.co.id di lokasi, Kamis (26/3/2020).

Aktivitas ekonomi warga seperti warung yang berada di dalam lokasi itu juga sepi. Tidak ada yang menjual, dan tidak ada yang dijual. Yang ada hanya lapak yang kini telah berdebu.

Suara mesin bor yang biasanya terdengar di dekat kolam itu juga tak ada lagi. Riang gembira anak-anak yang mandi di kolam itu tak lagi bersua.

Lokasi tersebut memang sempat viral. Bahkan warga yang berasal dari Kota Makassar, rela datang ke air kolam seperti susu tersebut.

Selain ditutup untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, alasan lain juga karena hasil uji laboratorium itu belum ada dari pihak yang berkompeten di bidangnya.

Bagikan berita ini:
3
7
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar