Setelah Keluarga Presiden Pergi, Ini yang Terjadi di Makam Ibunda Jokowi

Pelayat memberikan penghormatan terakhir untuk ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo, di makam keluarga di Mundu, Karanganyar, Kamis. Foto: ANTARA/ I.C.Senjaya

FAJAR.CO.ID,KARANGANYAR-- Ratusan pelayat langsung menyerbu makam ibunda Jokowi, Sudjiatmi Notomihardjo setelah keluarga presiden meninggalkan komplek pemakaman di Mundu, Kabupaten Karanganyar, Jateng, Kamis (26/3).

Sekitar 300 pelayat yang hadir langsung ke tempat pemakaman berkesempatan untuk memberikan penghormatan terakhir kepada almarhumah Sudjiatmi setelah keluarga pulang.

Pelayat tak membuang kesempatan mendekat ke pusara untuk memanjatkan doa.

Menurut pengurus makam keluarga Presiden Jokowi, Sutarman, makam keluarga di Mundu merupakan peristirahatan terakhir untuk keluarga dari Sudjiatmi.

Selain Widjiatno Notomihardjo, di kompleks makam tersebut juga bersemayam kedua orang tua Sudjiatmi, serta beberapa kerabat lain, termasuk adik ipar Jokowi.

"Yang masuk makam keluarga hanya yang satu bangunan ini, sebelahnya tempat pemakaman umum, sebelahnya tanah pribadi keluarga presiden," katanya.

Tanah makam keluarga presiden ini merupakan tanah desa yang diperuntukkan bagi keluarga orang nomor 1 di Indonesia tersebut.

Sudjiatmi meninggal dunia di Surakarta pada usia 77 tahun karena sakit kanker. (antara/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...