Suhu Tubuh di Atas 38 Derajat, Penumpang Asal Jakarta Dilarikan ke RS Unhas

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAROS– Seorang penumpang berjenis kelamin perempuan (14), terpaksa dilarikan ke rumah sakit Unhas setelah terdeteksi memiliki suhu tubuh di atas 38 derajat selsius, Rabu malam, 25 Maret di Terminal Kedatangan Bandara Internasional Sultan Hasanuddin.

Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Makassar, dr Darmawali Handako saat dikonfirmasi membenarkan hal itu. “Ada Pasien Dalam Pengawasan (PDP),” singkatnya.

Dia mengatakan penumpang berjenis kelamin perempuan dan berusia 14 tahun menunjukkan gejala demam dan batuk pilek.

Sementara itu, Kapolsek Bandara, Iptu Ahmad saat dikonfirmasi mengatakan penumpang ini berasal dari zona merah atau Jakarta.

Saat tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin dengan menggunakan pesawat Batik Air dengan nomor penerbangang ID-6267 rute Cengkareng-Makassar, penumpang memiliki suhu tubuh di atas 38 Derajat Celcius.

“Jadi saat tiba di bandara, pihak Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas I Makassar melakukan pemeriksaan kepada para penumpang secara ketat dengan menggunakan alat pendeteksi suhu panas tubuh atau Thermal Scanner, dan ditemukan salah seorang penumpang wanita yang berumur sekitar 14 tahun dengan suhunya di atas 38 derajat celcius,” ungkapnya.

Selanjutnya dilakukan observasi dan desinfeksi dengan Body Clean Disinfection Health Quarantine oleh KKP dan diarahkan ke dalam ruangan karantina untuk dilakukan pemeriksaan.

Setalah itu penumpang dinaikkan ke Isolation Chamber milik KKP dan dimasukkan ke Ambulance dan dibawa ke RS Unhas. (rin/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...