Surat ‘Cinta’ Anies Baswedan ke Para Medis Covid-19

0 Komentar

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA–Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan baru saja menyediakan Hotel Grand Cempaka Business milik BUMD Jakarta, PT. Jakarta Tourisindo untuk para tenaga medis Covid-19 di Jakarta. Selain Hotel, Anies juga menyediakan transportasi gratis bagi mereka.

Di Hotel Grand Cempaka, para tenaga medis langsung masuk dan menempati kamar-kamar pada Kamis (26/3) siang tadi. Yang membuat haru mereka, di setiap kamar, Anies Baswedan sertakan sepucuk surat ‘cinta’ bagi mereka.

Surat itu, sebagai tanda hormat dan ucapan terimakasih dari Pemprov dan warga Jakarta bagi tenaga medis dalam menangani pasien covid-19 di Jakarta.

Di twitter, sepucuk surat Anies Baswedan itu jadi viral. Seorang wanita membacanya sambil merekam. “Dari kamar, dapat surat dari Gubernur DKI, mari kita buka. Lihat isinya apa. Gila gue merinding cuy,” kata wanita itu.

“Jakarta 26 Maret. Terimakasih kami para pejuang kemanusiaan. Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatu. Aku pengen nangis,” kata wanita tersebut awal membacanya

“Ibu Bapak dan rekan-rekan yang kami banggakan. Atas nama seluruh warga Jakarta, izinkanlah saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga untuk segala pengorbanan keikhlasan,” ujar Anies. Wanita yang membaca, terdengar sambil terisak.

“Ibu dan bapak telah berjuang, turun tangan membantu warga DKI Jakarta menjalani masa sulit. perjuangan yang sangat mulai yang penuh tantangan dan berisiko perjuangan ini yang menguatkan harapan bahwa insya Allah kita akan segera melewati masa yang penuh cobaan ini.” Tulis Anies dalam surat tersebut.

Anies Baswedan mengucapkan terimakasih dari Pemprov DKI kepada para tenaga medis. Serta menyampaikan salam hormat untuk mereka dan keluarga mereka.

“Mohon sampaikan salam hormat kami kepada keluarga di rumah, katakan kepada mereka Jakarta bangga pada Ibu dan bapak dan rekan rekan semua semoga Allah subhana wata’la membalas kebaikan serta memberikan kekuatan dam kesabaran kepada Ibu dam bapak. dalam menuntaskan misi mulia ini,” kata Anies Baswedan.

Sebelumnya, Anies Baswedan mengatakan, masih ada tiga hotel milik BUMD DKI juga akan segera menyusul, dengan jumlah total 261 kamar tambahan dan 361 tempat tidur.

“Seluruh fasilitas pendukung di dalamnya disiapkan khusus untuk melindungi dan melayani para tenaga medis. Setiap kamar dibersihkan dengan disinfektan secara rutin, makanan disediakan dalam kotak, bilik disinfektan disediakan di luar pintu masuk dan keluar.” Katanya.

Tidak hanya itu, sejumlah 15 bus TransJakarta dan 50 bus sekolah dioperasikan khusus untuk antar jemput tenaga medis. Langkah ini ditempuh oleh Pemprov DKI, sebab para tenaga medis khusunya penanganan corona kerap diusir warga ketika mereka selesai dinas dan pulang ke rumah. (dal/fin).

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...