Wilayah Padat Penduduk Jadi Fokus Penyemprotan Disinfektan Yayasan Hadji Kalla

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Menyikapi situasi semakin meluasnya penyebaran Virus Covid-19 di Indonesia, Yayasan Hadji Kalla terus melakukan aksi penyemprotan cairan desinfektan di masjid-masjid yang ada di Kota Makassar, Kamis (26/03/2020). Aksi penyemprotan ini telah memasuki hari ke-6 sejak masa tanggap darurat diberlakukan oleh pemerintah.

Penyemprotan dilakukan di beberapa lokasi berbeda yang ada di Kota Makassar, dimulai dari wilayah Panakkukang, Rappocini, Manggala, hingga wilayah sekitar Jalan Urip Sumoharjo, Makassar. Lokasi ini dipilih menurut laporan warga yang sebelumnya telah menyampaikan kepada tim Yayasan Hadji Kalla agar wilayah mereka bisa disemprot disinfektan.

Lokasi sasaran dipilih berdasarkan pertimbangan kepadatan penduduk dan jemaah, hasil pemetaan dengan lokasi sasaran lembaga-lembaga lain yang melakukan program serupa agar terjadi pemerataan efektif dan tidak tumpang tindih.

Penyemprotan cairan disinfektan menyasar bangunan ibadah seperti masjid dan sekolah. Di mana tempat-tempat tersebut punya potensi terpapar virus karena warga yang keluar dan masuk tanpa bisa teridentifikasi apakah bersih dari paparan virus.

Koordinator tim penyemprotan disinfektan Yayasan Hadji Kalla, Muhammad Jumadi menyatakan bahwa aksi penyemprotan ini akan terus dilakukan selama masih dibutuhkan oleh masyarakat dan dianjurkan oleh pemerintah.

“Tentu ini adalah bukti keseriusan kami memerangi penyebaran Covid-19 di Makassar dan sekitarnya. Kita akan terus menjangkau berbagai wilayah di Kota Makassar dan sekitarnya terutama di wilayah padat penduduk,” jelasnya, melalui rilis ke fajar.co.id.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...