Antisipasi Corona, Chaidir Bagi-bagi Masker dan Hand Sanitizer di Pasar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAROS — Guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 atau virus Corona di Kabupaten Maros, Bakal Calon Bupati Maros, Chaidir Syam turun membagikan masker dan hand sanitizer di Pasar Tradisional di Maros, Jumat, 27 Maret.

Ia menggunakan masker dan sarung tangan plastik sambil berkeliling pasar tradisional dan membagikan langsung masker dan hand sanitizer bagi pedagang dan pengunjung pasar.

Peraih suara terbanyak pada Pileg lalu ini memulai aktifitas sosialnya ini di pasar Pakalu, Poros Bantimurung – Maros.

Balon Bupati Maros, HA Chaidir Syam menjelaskan, selain berbagi masker, pihaknya juga memberi edukasi pada masyarakat pentingnya menjaga jarak fisik atau Physical Distancing untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.

Selain itu, menurutnya yang paling penting bagi masyarakat yakni harus rajin mencuci tangan, dan menggunakan masker selain mengantisipasi wabah, juga agar tidak menulari orang lain.

“Wabah Covid 19 ini tdk bisa dianggap remeh dan harus kita lawan bersama dengan mengikuti berbagai protokol yang diterapkan pemerintah”

Ia mengaku, Pasar Pakalu ini menjadi titik pertama dan akan terus melanjutkan aktifitas sosial ini ke beberapa titik keramaian lainnya dengan persiapan 5000-an masker dan 1000-an hand sanitizer.

Sekadar diketahui jika, Bacalon Bupati yang menggandeng Bacalon Wabup, Hj Suhartina Bohari yang sudah mengunci PAN dan PBB sehingga genap total 7 kursi ini juga aktif berkampanye di media sosial terkait pencegahan wabah korona. (rin)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...