Apotek Mulai Kesulitan Sediakan Alkohol dan Multivitamin, Harga Melonjak

Jumat, 27 Maret 2020 20:36

FOTO: AGUS/FAJAR.CO.ID

FAJAR.CO.ID — Bahan baku pembuatan hand sanitizer seperti alkohol jadi incaran. Kalangan apoteker mengaku sulit mencari alkohol akhir-akhir ini.

Semenjak wabah virus corona masuk ke Indonesia, terutama di Sulsel, alkohol mulai sulit dicari. Kalau pun ada, harga justru melonjak dari harga pasaran.

“Kami kesulitan. Selain alkohol, juga masker dan multivitamin mulai sulit dicari,” kata owner Apotek Patallasang Farma, Hasanuddin, kepada Fajar.co.id, Jumat (27/3/2020).

Hal itu terjadi akhir-akhir ini, semenjak virus corona mulai menyapu di wilayahnya. Apalagi saat ini covid-19 mulai masuk ke wilayah Kabupaten Gowa.

Banyak masyarakat yang mulai menaikkan harga alkohol untuk membuat hand sanitizer. Baik untuk umum, mau pun bagi kalangan akademisi atau lainnya.

Bukannya membantu, sejumlah pedagang memanfaatkan momen tersebut. Harganya jadi alat permainan untuk meraup untung besar.

Seperti pedagang alkohol berinisial IF yang satu ini. Harga di waktu siang dan malam saat ia membeli alkohol, kemudian ia jual kembali berubah tak menentu.

“Saya saja belanja pagi, siang sudah lain (harganya). Malam juga sudah lain,” katanya, saat dikonfirmasi.

Demi meraup untung, FI menjual alkohol miliknya seharga Rp170 ribu per liter. Berbeda dengan harga pasaran yang hanya Rp70 ribu per liter. (Agus)

Bagikan berita ini:
10
9
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar