Arum Spink Usul Wagub Pimpin Gugus Tugas Penanganan Covid-19

Jumat, 27 Maret 2020 15:26

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Wakil Ketua Komisi E DPRD, Arum Spink mengusulkan agar kendali Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pemprov Sulsel diambil alih oleh Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Hal itu diungkapkan setelah melihat kinerja gugus tugas dalam dua pekan terakhir. Terlebih ketua hingga juru bicara gugus tugas saat ini sedang sakit.

“Saya usulkan agar Wagub Sulsel jadi Ketua Gugus. Posisi beliau bisa mempercepat dalam hal kebijakan yang mau diambil dalam kondisi sulit ini. Kami sudah usulkan ke pimpinan agar disampaikan hal ini ke Gubernur,” kata Pipink sapaan akrabnya kepada fajar.co.id, Jumat (27/03/2020).

Perubahan struktur satuan gugus tugas, kata politisi Nasdem ini harus dan mendesak dilakukan. Terlebih peningkatan pasien positif Covid-19 di Sulsel sangat signifikan.

“Ini seharusnya menjadi pelajaran berharga buat kita semua, khususnya buat pemprov. Kondisi di mana pasien bertambah harus direspon dengan langkah-langkah yang terukur dan maksimal,” jelasnya.

Dirinya berharap gugus tugas melalui Dinas Kesehatan Sulsel segera mempercepat proses renovasi RSUD Sayang Rakyat yang ditunjuk sebagai salah satu pusat rujukan penanganan Covid-19.

Soal anggaran, DPRD mendukung sepenuhnya pergeseran anggaran yang dilakukan Pemprov Sulsel.

“Biaya penanggulangan ini sudah dibuka ruangnya dalam Permendagri nomor 20/2020. Semoga Pemprov Sulsel segera memparsialkan APBD agar tidak ada lagi alasan anggaran sehingga ada program yang tidak berjalan,” pungkasnya. (mirsan/fajar)

Bagikan berita ini:
8
8
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar