Brasil Sulap Stadion Maracana jadi Rumah Sakit Darurat Covid-19

Jumat, 27 Maret 2020 22:09

Brasil merupakan salah satu negara yang 'menyulap' stadion olahraga menjadi rumah sakit luar ruangan untuk melayani 200 ...

FAJAR.CO.ID — Brasil akan mengubah Stadion Maracana yang ikonik menjadi rumah sakit darurat untuk para pasien virus corona. Pernyataan ini disampaikan Gubernur Negara Bagian Rio de Janeiro Wilson Witzel pada Kamis (26/3).

Para pejabat kesehatan berencana untuk mulai menggunakan stadion sepak bola tersebut dan arena dalam ruangan Maracanazinho yang jaraknya berdekatan pada pertengahan April. Banyak rumah sakit di negara itu berupaya keras untuk mengatasi lonjakan jumlah pasien terinfeksi corona.

“Logistik berada pada tahap lanjut dan harus siap dalam waktu 15 hari, paling lama,” kata Witzel kepada wartawan.

Wutzel menambahkan bahwa tiga rumah sakit sementara lainnya juga sedang dibangun. Di antaranya rumah sakit Barra da Tijuca, lingkungan permukiman di Rio, dan kota-kota terdekat Nova Iguacu dan Sao Goncalo.

Stadion Pacaembu Sao Paulo dan Stadion Mane Garrincha di Brasilia juga telah dialihfungsikan menjadi rumah sakit sementara dalam beberapa hari terakhir.

Kementerian Kesehatan Brasil melaporkan 2.915 kasus terkonfirmasi virus corona, 77 di antaranya meninggal. Maracana dibuka untuk Piala Dunia 1950 dan menggelar final Piala Dunia 2014, serta upacara pembukaan dan penutupan Olimpiade 2016. (CK/Ant)

Bagikan berita ini:
8
4
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar