Bukan Ketua Gugus Covid-19, yang Positif Corona adalah Jubir

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Gugus tugas percepatan penanganan virus covid-19 di Sulawesi Selatan akan dibentuk ulang oleh Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah. Gubernur Sulsel diketahui melakukan pembentukan ulang gugus tugas karena ketua gugus tugas Ni’mal Lahamang positif corona.

“Ketua tim tugas akan diganti bukan karena dia lemah tapi karena dia kena, dia positif. Saya sudah bicara dengan Pandam dan Kapolda. Jadi kalau saya, ini harus kita bentuk kembali dan surat keputusan saya selesaikan hari ini,” ucapnya pada awak media, Jumat, (27/3/2020).

Diketahui setiap rapat gugus tugas, Kepala BPBD sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19, Ni’mal Lahamang tidak pernah hadir karena kondisinya yang kurang sehat.

Namun usai dikonfirmasi ulang, Nurdin Abdullah mengklarifikasi pernyataan terkait Kepala BPBD yang terjangkit virus corona. Dalam pesan singkat, Nurdin Abdullah mengatakan, jubir gugus tugas yang terjangkit virus covid-19.

“Tidak benar, jubir yang kena,” tulisnya pada pesan Whatsapp hari ini.

Sementara itu, diketahui juru bicara gugus tugas percepatan penanganan covid 19 adalah Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, Ichsan Mustari.

Selain itu terkait pembentukan ulang satuan gugus tugas percepatan penanganan covid-19 di Sulsel, nyatanya belum diketahui oleh Ichsan Mustari.

“Saya belum tahu, tunggu perkembangan saja, karena saya sementara koordinasi dengan RS terkait pelayanan COVID-19,” tuturnya saat dikonfirmasi fajar.co.id, Jumat (27/3/2020). (qyswanty/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...