Cegah Corona, Lurah Tallo Ajak Masyarakat Disinfeksi Mandiri di Rumah

Jumat, 27 Maret 2020 19:04

FOTO: ISMAN/FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kelurahan Tallo terus bergerak melakukan pencegahan penyebaran virus corona. Salah satunya dengan mengajak masyarakat menyemprotkan disinfektan di rumah masing-masing.

Lurah Tallo, Andi Muh Adri mengatakan, dalam beberapa hari terakhir, pihaknya gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tetap menjaga diri dengan melakukan physical distancing.

Pihaknya juga telah melakukan rapat koordinasi dengan RT/RW melalui aplikasi daring untuk melakukan pencegahan ini.

“Kita mengajak masyarakat untuk menyemprot rumahnya. Kita siap ajarkan caranya. Ini untuk lebih memperketat pencegahan. Tetapi kita juga tetap bertahap semprotkan ke pemukiman mereka,” ujarnya, Jumat (27/3/2020).

Kemarin, kata Adri, pihaknya juga telah menyemprotkan disinfektan ke lima masjid dengan dibantu oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar.

Untuk pencegahan lain, ia juga membagikan masker kepada staf kelurahan dan petugas kebersihan. Sebab, mereka tetap bekerja meski di tengah pandemi ini.

“Di kantor kelurahan itu sudah kita siapkan wastafel di depan pintu masuk. Jadi masyarakat yang datang bisa mencuci tangan. Kita siapkan juga hand sanitizer,” pungkasnya. (ism)

Bagikan berita ini:
5
10
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar