Cegah Korona, Pangkoopsau II Perintahkan Personel Olah Raga Mandiri dan Berjemur di Panas Matahari

Seorang personel Koopsau II sedang melaksanakan olah raga mandiri sembari berjemur di panas matahari.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR –- Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) II Marsda TNI Donny Ermawan Taufanto, M.D.S, memerintahkan kepada segenap personel Koopsau II, untuk tetap menjaga agar kondisik fisik tetap prima sekaligus meningkatkan daya tahan tubuh.

Hal ini demi mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona covid-19, di lingkungan Koopsau II. “Diperintahkan kepada seluruh personel Koopsau II dan Jajarannya untuk melakukan olah raga mandiri dan berjemur pada panas mata hari, baik yang sedang melaksanakan tugas di kantor maupun yang tugas dari rumah,” imbuh Pangkoopsau II Donny Ermawan Taufanto dalam siaran persnya seperti disampaikan Kepela Penerangan (Kapen) Koopsau II, Letkol Sus Drs Husban Abady, Jumat (27/3/2020).

Pangkoopsau II juga menyampaikan, untuk sementara olah raga bersama ditiadakan dan diganti dengan olah raga mandiri. “Olah raga mandiri ini dilaksanakan karena untuk menghindari terjadinya interaksi sosial yang terlalu dekat antara personel yang satu dengan personel lainnya karena hal itu akan sangat rentang terjadinya penularan virus corona Covid-19,” ungkapnya.

Adapun olah raga mandiri yang bisa dilaksanakan baik yang lagi tugas di kantor maupun yang tugas dari rumah diantaranya : Jalan-jalan, Jumping Jack, Push Up,  Leg Lift, Sit Up, Jogging, Skuat, Angkat Beban, Senam, dan naik turun tangga, semua olah raga tersebut dapat dilaksanakan secara mandiri dan tidak harus diluar ruangan tetapi bisa juga dilaksanakan di dalam ruangan atau dihalaman kantor dan halaman rumah.

“Saya anjurkan juga untuk berjemur setiap hari pada panas matahari selama 15 menit sampai 30 menit. Ini semua dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang virus ataupun kuman lainnya,” pungkas Donny Ermawan. (lis)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...