Cerdas! Toko Kelontong Ini Pasang Batas Pembeli agar Terhindar Penularan Corona

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Mungkin ini adalah toko kelontong yang aman dari virus corona. Sang pemilik toko, Daeng Ati, memasang jarak antara dirinya dengan pembeli.

Hanya dengan menggunakan seutas tali dan beberapa kertas bertuliskan bahaya virus corona, pembeli yang datang tidak lagi bisa masuk ke tokonya.

Cukup pembeli menunggu sampai di teras toko. Pembeli yang datang akan menerima barang yang dibutuhkan, tentunya diambilkan oleh Daeng Ati.

“Aturan ini sudah saya terapkan sejak empat hari yang lalu. Virus corona ini memang tak pandang bulu. Orang kecil pun dia serang,” katanya, Jumat (27/3/2020).

Setiap melayani pembeli yang datang, warga Kecamatan Patallasang, Kabupaten Gowa itu selalu memakai masker.

Itu selalu ia gunakan agar terhindar dari penyebaran virus dari negara Tiongkok tersebut. Apalagi, kata dia, toko miliknya berada tepat di samping apotek.

Dari sana, Daeng Ati tahu tentang bahaya virus corona dan cara mencegahnya dengan pola hidup bersih, rajin cuci tangan, dan semua yang berkaitan. Itu untuk memutus mata rantai pandemi peredaran virus mematikan tersebut.

“Kalau jumlah korban yang terinfeksi saya tidak tahu. Tetapi yang jelas itu berbahaya dan sudah masuk ke Indonesia,” pungkasnya.

Diketahui, kasus positif Covid-19 di Sulsel masih terus bertambah. Dari data Gugus Tugas Pusat dan Kemenkes, ada penambahan dua kasus baru, per Jumat, 27 Maret 2020.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar