Cetak Programer Andal, Lintasarta Digischool Dialihkan ke Online Series

Jumat, 27 Maret 2020 10:21

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Gelaran Developer Talk sebagai rangkaian program Lintasarta Digischool yang memberikan 3.200 beasiswa coding kepada para pelajar dan lulusan SMK dialihkan penyelenggaraannya secara online untuk periode Maret hingga April 2020.

Langkah tersebut ditempuh berkenaan dengan anjuran pemerintah untuk menerapkan social distancing atau membatasi kegiatan di ruang publik ,sebagai bentuk pencegahan penularan virus Covid-19.

“Sebelumnya kita mengagendakan di 9 kota besar di Indonesia. Yang sudah terlaksana langsung di Bandung, Medan, dan Makassar. Sesuai imbauan pemerintah dalam penanganan virus Covid-19 ini, maka kami memutuskan Develepor Talk dilakukan secara online mulai 19 Maret hingga 22 April,” papar Ade Kurniawan, General Manager Corporate Secretary Lintasarta, dalam keterangannya yang diterima fajar.co.id, Jumat (27/03/2020).

Meski digelar secara online, Ade Kurniawan tetap optimis program ini akan sukses sesuai yang diharapkan. Melalui program ini, Lintasarta berharap dapat mencetak programer muda yang siap bersaing di dunia digital.

Menurut Ade, saat ini tenaga di sektor programer menjadi prioritas dan kebutuhannya cukup banyak. Namun, ketersediaan tenaga tersebut di Indonesia tidak mencukupi di tengah teknologi berkembang begitu cepat.

Lebih lanjut ia menjelaskan tidak ada perubahan dalam prosedur pelaksanaan Developer Talk Online Series ini. Para peserta tetap akan mengikuti kelas sesuai dengan jadwal pelaksanaan yang telah diinformasikan sebelumnnya.

Bagikan berita ini:
3
6
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar