Chelsea Coba Bajak Pemain MU, Awas Kasus Pogba Terulang

0 Komentar

Angel Gomes/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manchester United memperbarui pembicaraan kontrak dengan gelandang serang, Angel Gomes dalam dua minggu terakhir. Setan Merah dilaporkan telah menawarkan kepada Gomes upah sebesar £ 30.000 per minggu untuk tinggal di Old Trafford.

Kontrak pemain berusia 19 tahun itu akan berakhir pada akhir musim. Ketua Akademi United, Nicky Butt sebelumnya mengkonfirmasi bahwa klub memiliki sedikit ‘masalah’ dengan Gomes mengenai masa depannya.

Sang playmaker sudah di MU selama lebih dari satu dekade. Akan tetapi, dia frustrasi dengan kurangnya peluang bermain di tim utama. Musim ini, ia hanya membuat enam penampilan di semua kompetisi.

United sendiri percaya Gomes akan mencapai puncak. Masalahnya, ia tidak memiliki fitur fisik yang sama seperti Mason Greenwood atau Tahith Chong yang akan memungkinkannya untuk melakukan peningkatan performa pada usia 19 tahun.

Situasi Gomes ini coba dimanfaatkan klub saigannya, Chelsea. Metro.co.uk mengungkapkan awal bulan ini bahwa The Blues telah menjelaskan kepada perwakilan Gomes bahwa mereka tertarik membawanya ke Stamford Bridge.

Frank Lampard sejauh ini berhasil mengorbitkan pemain muda seperti Mason Mount dan Billy Gilmour. Itu membuat The Blues dengan cepat menjadi tujuan yang menarik bagi para pemain muda.

United kabarnya berusaha menahan Gomes. Mereka telah menawarkan gaji sekitar £ 25.000 per minggu untuk kontrak dua tahun tetapi gelandang itu menginginkan jaminan yang lebih besar. Metro.co.uk menyebut bahwa United telah menawarkan opsi tahun ketiga di atas penawaran mereka saat ini yakni upah ke sekitar £ 30.000 per minggu.

MU percaya bahwa preferensi Gomes adalah tetap di klub dan bahwa perwakilannya hanya mencari kesepakatan yang lebih baik untuk klien mereka. Tapi United tetap harus khawatir. Pasalnya, mereka punya pengalaman buruk di masa lalu ketika mengambil sikap berisiko seperti itu, terutama dengan Paul Pogba pada 2012.

Mereka melepas Pogba ke Juventus yang kemudian menjelma menjadi salah satu gelandang terbaik dunia. Ketika MU membawanya pulang ke Old Trafford, mereka harus membayar sekitar Rp1,8 triliun yang membuat Juventus untung besar. Situasi sama tidak mustahil terjadi pada Gomes.

Namun, klub berharap keputusan Chong baru-baru ini untuk memperpanjang kontraknya akan meyakinkan Gomes melakukan hal yang sama. Menurut Solskjaer, ia senang Tahith Chong sudah memutuskan tinggal di Old Trafford.

“Dengan Tahith kami sangat senang dia melihat masa depannya di sini, kita dapat melihat pemain yang sangat bagus di sana dan kami akan memberinya waktu untuk berkembang. Itu sama seperti Angel. Kami berharap kami dapat meyakinkannya dalam waktu dekat dan jangka panjang bahwa ia adalah pemain Manchester United,” kata Solskjaer pada bulan Februari lalu. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...