Disebut Positif, Ni’mal: Saya Sudah Tes dan Negatif

0 Komentar

Kepala BPBD Sulsel, Ni'mal Lahamang (baju hitam/kanan). (Instagram BPBD)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Sulsel, Ni’mal Lahamang memberikan klarifikasi atas pernyataan Gubernur Sulsel HM Nurdin Abdullah yang menyebutkan Ketua Gugus Tugas Penanganan Virus Corona dinyatakan positif virus corona (Covid-19).

Ni’mal yang diamanahkan menjabat ketua gugus tugas mengatakan dirinya memang menderita demam selama dua pekan terakhir. Karena itu dirinya masih dalam proses pemulihan.

“Sampai-sampai saya disuruh pergi tes Covid-19 oleh Pak Gubernur, karena kasihan. Kemarin sudah keluar hasilnya dan negatif, sama dengan Pak Gubernur,” kata Ni’mal, Jumat (27/03/2020).

Dengan kondisi tersebut, Ni’mal menyebutkan hanya bisa memantau kinerja Satuan Gugus Tugas Pemprov Sulsel lewat telepon dan video conference.

“Kami sudah buat posko di Rujab Gubernur dan selalu ada anggota yang stand by di sana. Kalau butuh informasi silahkan ke sana,” jelasnya.

Soal penanganan Covid-19 dan penggunaan dana darurat yang telah dikucurkan Pemprov Sulsel. Ni’mal bilang telah digunakan untuk beberapa hal.

“Mulai dari pemulangan peserta Ijtima di Gowa, dan pembelian beberapa APD di Dinas Kesehatan. Selama ini dalam penggunaan anggaran kita didampingi inspektorat dan BPKP,” jelasnya. (mirsan/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...