Garda Covid-19 Sulsel Salurkan Aerosol Chamber ke Rumah Sakit


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Garda Covid-19 Sulsel terus bergerak. Kali ini, APD berupa Aerosol Chamber mulai disalurkan ke beberapa rumah sakit.

Mereka juga sudah mengumpulkan donasi Rp244.536.182 hingga Jumat (27/3/2020). Dari total donasi tersebut, sudah digunakan sebesar Rp159.724.720 untuk pembelian Alat Pelindung Diri (APD).

Kemudian digunakan juga sebesar Rp56.056.954 untuk pembelian makanan dan suplemen.

Siang ini, tim Garda Covid-19 memberikan bantuan APD berupa aerosol chamber ke lima rumah sakit (RS). Yakni RS Islam Faisal, RS Tajuddin Chalid, RSIA Bahagia, RS Bhayangkara, dan RS Ibnu Sina. Ada juga face shield.

Anggota Garda Covid-19 Sulsel, dr Abdul Azis mengatakan, pemberian bantuan ini dilakukan untuk melindungi paramedis yang melakukan tindakan medis yang berpotensi menghasilkan aerosol atau partikel kecil yang menyebar di udara.

Dia menyebut masih butuh bantuan donasi untuk pengadaan APD. Untuk pengadaan face shield sendiri tetap dibuat secara manual untuk dibagikan ke seluruh RS dan puskesmas di Makassar.

“Sembilan RS sudah menerima APD. Bahkan BBLK sendiri tim Garda Covid-19 juga diberi suplai makanan dan suplemen untuk petugas laboratorium,” ujar ketua KREKI Sulsel itu.

Bagi Anda yang ingin berdonasi, bisa menghubungi dr Abdul Azis melalui nomor telepon 08114101435. (ism/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar