Gubernur Sulsel Siapkan Tiga Hotel untuk Tim Medis Covid-19


FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof H.M Nurdin Abdullah, langsung mengambil langkah taktis untuk memfasilitasi tenaga medis yang berada di garis terdepan, menangani pasien virus corona 2019 atau Covid-19.

Langkah ini, disambut baik para pengusaha untuk turut membantu tenaga medis dengan memberikan kamar Hotel Sutomo langsung dari pemiliknya yakini Pak Samoel. 51 kamar Hotel Sutomo ini diperuntukkan tegana medis zona RS Pelamonia, RSKD Dadi dan RS Akademis.

Zona kedua khusus untuk tenaga medis RSUD Haji Makassar, RSUD Labuang Baji Makassar diberikan 100 kamar di Grand Sayang Park Hotel. Sementara untuk zona tiga yakin RS Pendidikan Unhas, RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar dan RS Private Care Center (PCC) disediakan pula 38 kamar di Grand Puri Printis Hotel.

“Hotel Sutomo ini dia (Samoel) betul-betul menyiapkan untuk para medis, dokter perawat dari rumah sakit tidak langsung pulang ke rumah, mereka standby disini (Hotel Sutomo). Ini betul-betul dia sumbangkan selama Covid-19 belum redah. Tempat ini kita gunakan dan kita akan bikin zona,” jelas Nurdin Abdullah saat usai tinjauan Hotel Sutomo, Jumat 27 Maret 2020.

“Zonasinya ada yang dekat dari sini adalah RS Pelamonia RS Dadi dan RS Akademis sehingga untuk RS Siloam, RS Haji, RS Labuang Baji itu nanti satu lagi itu di Hotel Grand sayang. Satu lagi untuk yang dekat dengan RSUP Wahidin Sudirohusodo PCC dan Unhas kita siapkan di Grand Puri Printis,” lanjutnya.

KONTEN BERSPONSOR

Komentar