Kemenkes Keluarkan Protokol Isolasi Diri Terkait Virus Corona

Ilustrasi

FAJAR.CO.ID–Pelbagai cara dilakukan untuk meredam meluasnya wabah corona penyebab COVID-19. Salah satunya, tetap berada di rumah atau mengisolasi diri ketika sakit.

Sejak muncul pada akhir Desember 2019 di Wuhan, Tiongkok, virus ini sudah menyebar ke sekitar 150 negara di berbagai benua. Sudah kebayangkan betapa super cepatnya virus ini menular?

Dikutip dari www.halodoc.com, data real-time dari Johns Hopkins CSSE mengatakan (18 Maret 10:20 WIB), sebanyak 197.496 orang terjangkit virus corona terbaru, SARS-CoV-2. Korban meninggal dunia sebanyak 7.940. Kabar baiknya, hampir setengah atau sebanyak 81.911 sudah sembuh dari serangan virus ini.

Ditengah-tengah pandemi COVID-19 ini kita harus saling membantu. Nah, dengan menjaga diri agar tetap di rumah ketika sakit, sama halnya kamu membantu meredam penyebaran virus corona.

Lalu, apa yang harus kita lakukan ketika sakit (terkait gejala virus corona) di rumah? Jangan panik, ada beberapa langkah yang sudah dibuat oleh banyak pakar. Berikut ulasannya.

Isolasi Diri, Patuhi Rekomendasi dari Ahli Ada berbagai cara untuk meredam pandemi COVID-19. Salah satunya mengisolasi diri ketika sakit, terutama bila gejalanya menuju pada infeksi virus corona.

Nah, berikut saran para pakar seperti tertuang dalam surat edaran Menteri Kesehatan Republik Indonesia – Protokol Isolasi Diri Sendiri Dalam Penanganan Coronavirus Disease (COVID-19).

KONTEN BERSPONSOR

Komentar