Kerap Sindir Tiongkok Penyebab Wabah Corona, Trump Akhirnya Memuji

Jumat, 27 Maret 2020 23:03

Presiden AS Donald Trump (Reuters)

FAJAR.CO.ID– Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump memuji cara Tiongkok menangani wabah virus corona. Dia juga mengaku siap bekerja sama dengan Beijing dalam memerangi wabah yang telah menginfeksi lebih dari 80 ribu warga AS tersebut.

Hal itu disampaikan Trump saat menerima telepon dari Presiden Tiongkok Xi Jinping, Jumat (27/3). Trump yang dalam pidatonya kerap menyindir Tiongkok sebagai penyebab wabah corona, kali ini justru mengumbar pujian.

Trump juga mengomentari pidato Xi di KTT Luar Biasa Pemimpin G20 tentang COVID-19. Politikus Partai Republik itu mengaku menghargai pandangan dan seruan Xi untuk melancarkan serangan global terhadap virus corona.

Baca Juga: Donald Trump: Jujur Saja, Saya Kesal kepada Tiongkok Diungkapkan Trump, dirinya pribadi akan mengupayakan Amerika Serikat dan Tiongkok dapat menepis segala gangguan dan tetap berkonsentrasi pada kerja sama melawan epidemi COVID-19.

Trump juga menyampaikan rasa terima kasih Amerika Serikat atas bantuan peralatan medis Tiongkok dan perjuangannya dalam melawan epidemi tersebut.

Bagikan berita ini:
6
7
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar