La Nyalla Minta Senator Kawal Penanganan Covid-19

Jumat, 27 Maret 2020 09:17

Ketua DPD RI, La Nyalla Mahmud Mattalitti. (Istimewa)

Dan supaya tidak mematikan pedagang pasar, bahan-bahan sembako tersebut seharusnya diserap dari pasar oleh pemda. Hanya dipindahkan lokasinya, didekatkan ke kawasan hunian dengan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19 dalam prosesnya.

Upaya lainnya, para senator diminta membantu mensosialisasikan beberapa paket kebijakan stimulus yang telah diputuskan pemerintah pusat ke masyarakat melalui media-media lokal di daerah.

Seperti yang terbaru kelonggaran angsuran kredit, penurunan pajak, dan lain-lain ke masyarakat di daerah. “Dan kita pastikan Lembaga keuangan bank dan non-bank menaati dan menjalankan kebijakan tersebut. Bila tidak jalan, langsung laporkan ke OJK (otoritas jasa keuangan),” tandasnya.

Langkah terakhir adalah, menghimbau semua pihak dari kalangan menengah ke atas untuk membeli produk-produk dalam negeri, baik produksi pabrikan dalam negeri maupun UMKM.

Sehingga distribusi barang dan jasa serta produksi di daerah terjaga. Yang pada akhirnya penurunan pertumbuhan ekonomi di daerah dapat kita hambat, tandas mantan ketua umum Kadin Jatim itu. (mirsan/fajar)

Bagikan berita ini:
2
7
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar