Mau Tambah Momongan di Masa WFH, Ini Saran Dokter Kandungan

Dr Catherine Calderwood mengatakan sebagai dokter kandungan dia perlu menasihati orang-orang tentang keputusan dan rentang waktu kehamilan (Mirror)

Disarankan tetaplah pertimbangkan bicara tentang kontrasepsi. “Wabah ini akan berlangsung selama beberapa waktu, layanan darurat, layanan bersalin jadi pertimbangan. Kami telah merencanakan untuk semua bayi yang dilahirkan untuk memiliki perawatan yang sama persis seperti yang mereka inginkan sebelum pandemi terjadi,” katanya.

Tetapi sebagian orang tidak berpikir panjang. Apakah ini waktu yang tepat untuk punya momongan atau menambah momongan.

“Apakah saya dalam kondisi kesehatan terbaik, apakah ini saat yang tepat bagi saya untuk mulai berpikir tentang memiliki bayi?,” katanya.

“Kami mendorong semua perempuan yang sedang hamil untuk maju dan semangat, melakukan pemeriksaan, dan tetap mendapatkan perawatan yang terbaik sebelum melahirkan,” jelasnya.

Rekan-rekannya di layanan bersalin dan dokter kandungan disarankan untuk mengubah klinik mereka menjadi layanan klinik virtual. Sehingga perempuan tidak perlu bepergian dan tidak harus secara tatap muka dengan dokter, tetapi asupan obat dan vitamin bagi janin tetap bisa dikonsumsi dan gizi harus terpenuhi. (jpc/fajar)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR