Ngawur… Kualifikasi Olimpiade Berlangsung di Tengah Wabah, Tim Tinju Positif Corona

Jumat, 27 Maret 2020 17:35

Ajang kualifikasi tinju zona Eropa di London, 14 Maret lalu. Setelah dari ajang ini, enam orang terjangkit virus corona....

FAJAR.CO.ID — Enam anggota tim tinju yang mengikuti kualifikasi Olimpiade zona Eropa di London pada Maret ini, dinyatakan positif virus corona alias Covid-19.

Dilansir dari BBC Sport, Federasi Tinju Turki mengatakan dua petinju dan seorang pelatih positif terjangkit virus corona.

Sekretaris Jenderal Federasi Tinju Kroasia Marko Marovic juga mengklaim seorang petinju dan dua pelatih terinfeksi Covid-19. “Epidemiolog kami mengatakan bahwa mereka (petinju dan pelatih) yang paling mungkin terinfeksi selama kualifikasi Olimpiade,” kata Marovic kepada BBC Sport.

“Kami prihatin dengan kesehatan para petinju kami. Kami masih berdoa bahwa semuanya berakhir dengan baik dan tidak akan ada yang positif lagi,” tambahnya.

Saat ini, kata dia, kedua pelatih dan seorang petinju sedang menjalani karantina.

Sebelumnya, Federasi Tinju Turki menilai bahwa penyelenggara kualifikasi termasuk Komite Olimpiade Internasional (IOC) tidak bertanggung jawab terhadap tiga orang dari timnya mengalami positif.

Presiden Federasi Tinju Turki Eyup Gozgec mengatakan bahwa pihak penyelenggara gagal mengatasi wabah dengan serius dan tidak peduli. Mereka terkesan ngawur dalam menyelenggarakan ajang itu.

“Aku hanya ingin tahu, ketika seluruh dunia dalam siaga tinggi, mengapa mereka mengadakan acara ini? Kami tidak melihat standar kesehatan di sana. Tidak ada tindakan pencegahan,” tegasnya.

Sementara dari pihak IOC mengklaim kalau satuan tugasnya tidak menyadari adanya hubungan antara kompetisi dan infeksi. Selain itu saat kualifikasi berjalan tidak ada larangan dari pemerintah setempat.

Bagikan berita ini:
1
5
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar