Nyumbang Rp17 Miliar, Ronaldo Tetap Disemprot Mantan Presiden

0 Komentar

Cristiano Ronaldo di Madeira /RUI SILVA / AFP via Getty Images

FAJAR.CO.ID, MADEIRA—Cristiano Ronaldo sudah menunjukkan simpati dan partisipasinya dalam memerangi virus corona yang saat ini menebar ketakutan di seluruh dunia. Ia dilaporkan menyumbang sekitar Rp17 miliar.

Bantuan mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu dilaporkan untuk membantu tiga unit perawatan intensif bersama agennya, Jorge Mendes. Hal sama sebelumnya dilakukan pemain seperti Zlatan Ibrahimovic, Lionel Messi, serta Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Meski sudah melakukan aksi luar biasa, Ronaldo tak luput dari kritik di tengah mewabahnya COVID-19. Penyebabnya adalah foto. Ya, foto-foto Ronaldo sedang berada di kolam renang memantik reaksi.

Bahkan, pengeritik utamanya adalah mantan presiden Juventus, Giovanni Cobolli Gigli. Pria berusia 75 tahun tersebut geram setelah melihat foto-foto CR7 di pinggir kolam renang. Menurutnya, Ronaldo sudah membuat rekan setimnya iri.

Ronaldo diizinkan pulang ke Madeira, Portugal sebelum pemerintah mengunci warga Italia. Skuad Juventus kemudian ditempatkan di karantina setelah terungkap bahwa bek Si Nyonya Tua, Daniele Rugani dinyatakan positif COVID-19.

Kapten Portugal itu dibebaskan pulang kampung untuk melihat ibunya, Maria Dolores yang menderita strok. Tapi, sejak beberapa waktu lalu, sang ibu sudah keluar dari rumah sakit dan melanjutkan pemulihannya di fasilitas medis swasta.

Menurut Gigli, Ronaldo sudah menjadi preseden buruk di Juventus yang membuat rekan setimnya merasa dikekang. Tak heran, pemain Juventus lainnya juga meninggalkan Italia, termasuk Gonzalo Higuain, Miralem Pjanic dan Douglas Costa.

“Hal-hal di Juventus menjadi rumit ketika Cristiano Ronaldo pergi. Dia bilang dia akan pergi ke Portugal karena ibunya, tapi sekarang dia hanya tampak berfoto di tepi kolam renang,” kata Gigli kepada Radio Punto Nuovo dikutip dari Goal. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...