PD Pasar Launching Program Baru, Bisa Belanja dari Rumah

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- PD Pasar Makassar melaunching sistem belanja online dan offline yang bekerja sama dengan aplikasi Malltronik. Launching berlangsung di Rujab Wali Kota Makassar, Jumat (27/3/2020).

Program Ini merupakan langkah PD Pasar dalam memerangi virus corona. Juga sebagai tindaklanjut kebijakan yang dikeluarkan di PD Pasar, membatasi jam operasional pedagang pasar sampai pukul 12.00 Wita.

Dirut PD Pasar, Basdir mengatakan, program ini akan membantu masyarakat yang ingin berbelanja dengan adanya pembatasan jam operasional pasar. "Maka kami siapkan dua metodologi untuk belanja untuk masyarakat yang ingin belanja dari rumah," ungkapnya, Jumat (27/3/2020).

yang pertama, itu sistem belanja yang menggunakan aplikasi. aplikasinya itu kita kerjasama dengan Malltronik, harga sama dengan harga pasar.

Kedua, kemudian kita juga mengantisipasi masyarakat kita yang tidak menggunakan aplikasi atau yang menggunakan handphone-handphone biasa itu. kita siapkan nomor operator, biar masyarakat kita bisa nelpon jika ingin belanja.

Untuk saat ini, baru empat pasar yang terdaftar di aplikasi Malltronik, yakni Pasar Baru, Pasar Sentral, Pasar Baeng-baeng Barat, dan Pasar Baeng-baeng timur.

Sedangkan, untuk drivernya masih berdayakan pihak dari PD pasar yang masih berjumlah 15 orang.

"Untuk ke depannya, kita lihat dulu perkembangan sehari dua hari. Kalau membeludak, kita akan buka lowongan kepada masyarakat yang ingin bekerja," ujar Basdir. (iqbal)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...