Perdana Menteri Inggris Boris Johnson Positif Corona

Boris Johnson/Reuters

FAJAR.CO.ID, LONDON—Perdana Menteri Inggris, Boris Johnson positif terkena virus corona dan akan melakukan isolasi sendiri di Downing Street. Perdana Menteri memiliki gejala ringan dan masih akan bertanggung jawab atas penanganan krisis yang dilakukan oleh pemerintah, memimpin negara melalui konferensi video.

Mengkonfirmasi diagnosis di akun Twitter resminya, PM mengatakan, ia telah mengalami gejala-gejala ringan dari coronavirus. Termasuk suhu tubuh yang naik dan batuk terus-menerus. “Atas saran kepala petugas medis, saya bekerja dari rumah dan itu sepenuhnya hal yang benar untuk dilakukan,” katanya dikutip dari Metro.

“Tetapi jangan ragu bahwa berkat ilmu pengetahuan dan teknologi yang modern saya dapat terus berkomunikasi dengan tim tertinggi saya untuk memimpin pertarungan nasional melawan virus corona,” lanjutnya.

PM mengatakan, berterima kasih kepada pihak petugas medis (NHS) . Kemarin, jalan-jalan di Inggris menyala semalam ketika ribuan orang di seluruh negeri membuka pintu dan jendela mereka untuk bertepuk tangan untuk para pekerja NHS yang menjadi garda terdepan di tengah krisis virus corona.

Ia mengatakan, ucapan terima kasih sama juga kepada polisi dan pekerja perawatan sosial dan guru atau staf DWP. Juga untuk upaya luar biasa oleh pekerja layanan publik. Dia juga mengatakan bahwa lebih dari 600.000 orang telah menanggapi permintaan pemerintah untuk menjadi sukarelawan yang akan membantu mereka yang dipaksa untuk mengisolasi diri selama 12 minggu ke depan.

Target awal adalah 250.000 dan sekarang telah ditingkatkan menjadi 750.000 setelah tanggapan luar biasa dari publik. Dia berterima kasih kepada penduduk karena mematuhi penguncian ketat yang diakukan pada hari Senin. “Semakin efektif kita semua mematuhi semakin cepat negara kita akan melalui epedemi ini dan semakin cepat kita semua akan bangkit kembali,” katanya.

Sejumlah politisi berharap agar Perdana Menteri pulih secepatnya, termasuk beberapa kritikusnya yang paling terkenal. “Saya tidak ingin ada yang sakit. Saya berharap Perdana Menteri pulih cepat. Saya harap semua orang dalam beberapa hari mendatang mendapatkan perawatan dan perhatian medis yang mereka butuhkan,” kata Diane Abbott lewat twitter. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...