Rahasiakan Sumbangan Rp5,2 M, Identitas Kiper MU, De Gea Diungkap Presiden Komunitas Madrid

David de Gea/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Penjaga gawang Manchester United, David De Gea secara pribadi menyumbang 300 ribu eoru atau sekitar Rp5,2 miliar untuk layanan kesehatan di Madrid. Ini untuk memerangi pandemi virus corona yang makin menggila di negara tersebut. Ibukota Spanyol adalah pusat dari virus di negara tersebut dengan layanan kesehatan berjuang menonolong sejumlah besar pasien yang menderita virus mematikan ini. Diuraikan Marca, sumbangan De Gea akan digunakan untuk pembelian dan penyediaan pasokan medis dan untuk membantu mereka yang paling membutuhkan. Dikutip dari Football Espana, mantan kiper Atlético de Madrid itu ingin memberikan donasi secara anonim. Namun Isabel Díaz Ayuso, Presiden Komunitas Madrid lebih suka mengumumkannya kepada publik untuk mengakui upayanya di mata semua penduduk Madrid. Ini bukan pertama kalinya donasi anonim De Gea disorot oleh otoritas kesehatan setempat. Sebelumnya, ia menyumbangkan 200 juta euro untuk layanan kesehatan Alicante dan Murcia. Kiper internasional Spanyol berusia 29 tahun ini juga biasa menghadiri acara amal yang diselenggarakan oleh Manchester United Foundation.

Pada hari Kamis, ada 56.188 kasus positif yang dikonfirmasi di Spanyol dengan jumlah kematian mencapai angka 4.089. Sementara 3.679 orang Spanyol lainnya saat ini dilaporkan dalam perawatan intensif.

Bicara korban meninggal, Spanyol sekarang hanya di ada belakang Italia dalam skala global untuk kematian terbanyak akibat virus itu. Dan negara itu sekarang sudah memasuki hari ke-11 dari 30 hari rencana lockdown. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar