Satgas Covid-19 Unhas Terus Menggalang Donasi untuk Penanganan Pasien

Jumat, 27 Maret 2020 23:00

Kampus Unhas.

FAJAR.CO.ID — Sebagai respon atas kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD) standar medis untuk penanganan pasien terkait virus corona di Sulawesi Selatan, Tim Satga Covid-19 Unhas melakukan upaya penggalangan dana. Awalnya, penggalangan dana ini ditujukan untuk sivitas akademik Unhas. Namun dalam perkembangannya, banyak menarik perhatian masyarakat luas untuk berpartisipasi.

Hingga Kamis (26/3), jumlah bantuan yang diterima dari masyarakat telah mencapai Rp. 1.627.678.990,- bantuan dalam bentuk dana. Itu belum termasuk bantuan dalam bentuk material yang juga langsung diterima oleh Tim Satgas Covid-19 Unhas.

Direktur Komunikasi Unhas, Ir Suharman Hamzah PhD, menjelaskan bahwa bantuan yang diterima melalui rekening khusus yang disiapkan oleh Tim Satgas Covid-19 Unhas datang dari berbagai kalangan. Baik dalam jumlah besar, maupun dalam bentuk saweran komunitas atau kelompk yang kemudian diteruskan kepada Tim Satgas Covid-19 Unhas.

“Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat yang telah memberikan bantuan. Para tenaga medis kita yang berada di lini terdepan menghadapi banyak tantangan, kita dapat berperan membantu sesuai kapasitas masing-masing,” kata Suharman.

Bantuan yang diterima melalui rekening Tim Satgas Covid-19 Unhas kemudian digunakan untuk mengadakan bahan dan memenuhi kebutuhan tenaga medis di lapangan. Anggota Tim Satgas Covid-19 Unhas, Diyah Yumeina, Ph.D, menyebutkan bahwa sebagian besar bantuan itu digunakan untuk membeli APD dari Jakarta dan dari sumber lain.

Bagikan berita ini:
3
2
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar