Satgas Covid-19 Unhas Terus Menggalang Donasi untuk Penanganan Pasien

Jumat, 27 Maret 2020 23:00

Kampus Unhas.

Bantuan yang diterima melalui rekening Tim Satgas Covid-19 Unhas kemudian digunakan untuk mengadakan bahan dan memenuhi kebutuhan tenaga medis di lapangan. Anggota Tim Satgas Covid-19 Unhas, Diyah Yumeina, Ph.D, menyebutkan bahwa sebagian besar bantuan itu digunakan untuk membeli APD dari Jakarta dan dari sumber lain.

“Dari dana tersebut, kita telah mengadakan APD sebanyak 480 unit, masker N95 yang merupakan standar operasi sebanyak 500 buah, kaca mata atau googles dan sarung tangan sebanyak 80 buah,” kata Diyah.

Untuk memastikan akuntabilitas publik, secara reguler Tim Satgas Covid-19 Unhas menyampaikan laporan penerimaan dan penggunaan dana melalui media massa dan media komunikasi Unhas, baik website, instagram, facebook, maupun twitter.

Selain menerima bantuan dalam bentuk uang, Tim Satgas Covid-19 Unhas juga telah menerima puluhan paket bantuan dalam bentuk barang. Seluruh perlengkapan ditampung pada Posko Induk Tim Satgas Covid-19 Unhas di RS PTN Unhas, untuk kemudian disalurkan ke berbagai Rumah Sakit rujukan yang membutuhkan.

Bagikan berita ini:
5
6
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar