Sebut Ketua Gugus Positif Covid-19, Gubernur Lakukan Langkah Ini

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah--fajar.co.id

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sulsel dibentuk ulang. Salah satu penyebabnya karena ketua gugus positif terinfeksi covid-19.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah mengakui sudah membentuk kembali gugus tugas. Kata dia, penggantian ini bukan karena ketuanya lemah. Namun kata Nurdin, ketuanya juga terinfeksi.

"Dia positif. Bayangkan, ketuanya positif. Jadi kita bentuk kembali. Saya sudah bicara dengan Pangdam," ungkapnya, Jumat (27/03/2020).

Nurdin menambahkan, hari ini akan diputuskan tim baru gugus tugas penanganan covid-19. Sebelumnya, Nurdin menunjuk Kepala Pelaksana BPBD Sulsel, Ni'mal Lahamang sebagai Ketua Gugus. Penunjukan ini mengikuti model nasional.

"Secara nasional dipimpin Kepala BNPB, Pak Doni Monardo, jadi Sulsel juga dipimpin Kepala BPBD," beber Nurdin beberapa waktu lalu.

Memang sejak gugus tugas mulai bekerja, Kepala BPBD tidak pernah terlihat menghadiri sejumlah rapat gugus. Bahkan beberapa kali rapat kordinasi hanya diwakili sekretarisnya. Sejak pembentukan gugus tugas, Ni'mal diketahui memang sudah dalam kondisi tak sehat. (fik/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah umar


Comment

Loading...