Setelah Juventus, Pemain Inter Juga Ramai-ramai Tinggalkan Italia

Diego Godin/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MILAN—Pemain Inter Milan baru saja menyelesaikan karantina mereka. Setelah isolasi selama 14 hari, mereka pun berbondong-bondong meninggalkan Italia dan terbang ke kampung halaman masing-masing.

Dikutip dari Football Italia, bek Inter, Diego Godin dan tujuh pemain Nerazzurri lainnya diberi lampu hijau meninggalkan Italia setelah menyelesaikan masa karantina mereka. Khusus Godin, ia kembali ke Amerika Selatan.

Di Uruguay, eks bek Atletico Madrid itu mengirim pesan kepada para penggemar setelah tiba. "Saya meninggalkan Italia dengan otorisasi klub, dokter, dan otoritas kesehatan. Saya harus berada dalam karantina di sini, bertanggung jawab dan sadar akan situasinya,” jelasnya di Instagram.

Godin menegaskan, pandemi ini harus dilawan bersama-sama. "Saya jelas menyarankan semua orang untuk tinggal di rumah, itu satu-satunya cara untuk menangani pandemi ini. Dengarkan pihak berwenang. Aku mengirimimu pelukan, mari kita maju bersama," ujarnya.

Saat berita kepulangannya muncul, laporan lain juga datang terkait masa depan Godin. Klub Inggris, Tottenham Hotspur dilaporkan tertarik membawa Godin ke London Utara pada bursa transfer musim panas ini.

Manajer Spurs, Jose Mourinho sebelumnya diduga mencoba membawa Godin ke Old Trafford selama masa jabatannya sebagai bos Manchester United. Antonio Conte kemudian membawa Godin ke Giuseppe Meazza musim panas lalu.

Sejak datang ke Inter, bek veteran itu belum bisa meyakinkan. Dan tidak mustahil Inter rela melego bek berusia 34 tahun itu meski baru satu musim. Godin sendiri sudah memainkan 17 pertandingan Serie A musim ini dan Tuttosport mengungkapkan bahwa Mourinho sedang memantau situasinya.

Namun, Spurs tidak akan mudah mendapatkan tanda tangan Godin. Mereka harus bersaing dengan klub lain, termasuk MU. Karena, Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer disebut-sebut menjadi opsi lain yang mungkin dipilih Godin.

Selain itu, laporan itu juga mengklaim bahwa Valencia juga berpeluang besar membeli Godin. Itu karena pemain timnas Uruguay tersebut dikabarkan tertarik untuk kembali bermain di Spanyol dimana ia meraih banyak sukses.

Kabar lain soal Inter adalah mereka diduga tertarik pada bintang muda Newcastle, Matthew Longstaff yang tersedia dengan status bebas transfer musim panas ini. Pemain berusia 20 tahun itu belum memperpanjang kontraknya dengan The Magpies dan pelatih Steve Bruce sebelumnya mengklaim bahwa ia berharap klub bisa mencapai kesepakatan dengan gelandang muda itu.

The Sun mengklaim bahwa Nerazzurri telah bergabung dalam perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya,  tetapi menulis bahwa mereka menghadapi persaingan dari klub-klub seperti Borussia Dortmund dan Ajax. Di Inggris, West Ham dan Everton juga tertarik dengan pemain internasional Inggris U-20 itu.

The Sun melaporkan bahwa pemain  yang telah memainkan 12 pertandingan untuk Newcastle itu sudah memutuskan untuk mengubah agen untuk memilah masa depannya. Longstaff telah mencetak dua gol dalam tujuh pertandingan Liga Premier musim ini, keduanya melawan Manchester United. Longstaff juga mencetak gol dalam laga ulangan Piala FA melawan Rochdale pada Januari. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...